Instagram Error, Kamu Harus Tenang dan Jangan Ikutan Panik

Rabu, 06 Juni 2018 11:18 Penulis: Natanael Sepaya
Instagram Error, Kamu Harus Tenang dan Jangan Ikutan Panik
Instagram © Istimewa

Kapanlagi Plus - Beberapa hari ini ada nggak di antara kamu yang mengeluh karena Instagram error? Iya, mulai dari nggak bisa login, sampai yang paling parah aplikasi sharing foto ini malah force closed. Yap, buat kamu yang belum tahu, beberapa hari ini Instagram memang sedang mengalami error.

Hanya saja kendala tersebut lebih banyak dirasakan oleh para pengguna smartphone dengan operating system Android yang merupakan besutan Google. Seperti dilansir dari Android Authority, kejadian Instagram error ini nggak cuma terjadi di Indonesia saja, tapi juga di beberapa negara lain.

Coba saja cek tagar #InstagramDown di Twitter, kamu bakal menemukan keluhan yang sama dari para pengguna aplikasi tersebut di Amerika Utara, Eropa, Rusia, India, Jepang, Singapura, sampai Malaysia. Sedangkan pengguna yang menggunakan iOS atau gadget besutan Apple sama sekali tidak mengalami Instagram yang error.

Tenang, kamu nggak sendiri kok © twitter.com/FatBakedPugtatoTenang, kamu nggak sendiri kok © twitter.com/FatBakedPugtato

Sampai sekarang tidak ada yang tahu kenapa Instagram error, tapi ada dugaan yang muncul kalau masalah pada server adalah alasannya. Namun nyatanya pihak Instagram sendiri sampai saat ini belum mengeluarkan pernyataan apapun untuk masalah yang dialami penggunanya di seluruh dunia.

Sebenarnya sih buat yang menggunakan OS Android nggak perlu panik-panik banget, karena kamu bisa mencoba alternatif seperti masuk ke menu setting, aplikasi, lalu pilih Instagram dan tekan opsi clear data. Setelah itu kamu tinggal log in ulang seperti biasanya.

Nah kalau masih error juga, coba hapus aplikasi Instagram dan install ulang. Beberapa pengguna juga menyarankan untuk meng-update versi Instagram. Masih nggak bisa juga? Ya kamu bisa log in dengan browser di smartphone seperti Chrome atau Firefox misalnya. Cuma kalau kamu mau memilih bersabar juga nggak apa-apa sih, daripada nggak sengaja lihat video makanan atau minuman yang enak terus batal puasa kan.

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI