Iris Apfel, Fashionista 96 Tahun Ini Diabadikan Ke Dalam Koleksi Spesial Barbie!

Jum'at, 30 Maret 2018 05:17 Penulis: Rezka Aulia
Iris Apfel, Fashionista 96 Tahun Ini Diabadikan Ke Dalam Koleksi Spesial Barbie!
Wanita 96 tahun ini resmi menjadi ikon barbie tertua. © istimewa

Kapanlagi Plus - Telah berusia 96 tahun, Iris Apfel masih saja menginspirasi banyak orang di dunia fashion. Kini ia menjadi publik figur tertua yang diabadaikan sebagai ikon barbie.

Wanita yang menyebut dirinya 'geriatric starlet' (geriatric: orang yang berusia lebih dari 90 tahun. red) ini bergabung di barbie squad bersama Gigi Hadid, Zendaya, dan Jk Rowling.

Terpilih sebagai ikon Barbie saat 96 tahun membuat Iris sangat tersanjung. © instagram.com/iris.apfel/Terpilih sebagai ikon Barbie saat 96 tahun membuat Iris sangat tersanjung. © instagram.com/iris.apfel/

Koleksi Barbie ini juga mengangkat isu DIversity yang tengah panas di USA. © instagram.com/barbiestyle/Koleksi Barbie ini juga mengangkat isu DIversity yang tengah panas di USA. © instagram.com/barbiestyle/

Iris mengunggah foto buku barunya 'Iris Apfel: Accidental Icon' bersanding dengan dirinya versi barbie melalui instagramnya pada 15 Maret lalu dengan caption 'Isn't she cute?'. Boneka barbie Iris Apfel mengenakan setelan Gucci berwarna hijau emerald, kerah baju berkerah kerut, kalung bertumpuk, bangles warna-warni, dan tentunya kacamata bulat besar khas Iris.

"Iris Apfel adalah junjungan fashion bagi Barbie dengan gayanya, semangat, dan sikap independennya. Karir panjangnya di bidang fashion membuat Iris sebagai subyek paling sempurna untuk boneka istimewa ini. Ini adalah sebuah kehormatan bagi Barbie," tulis Mattel, sang produsen, dalam press release.

Koleksi Barbie Sheroes tahun 22018. © instagram.com/barbiestyle/Koleksi Barbie Sheroes tahun 22018. © instagram.com/barbiestyle/

Foto ini diunggah Iris dengan caption 'behind the scene'. © instagram.com/iris.apfel/Foto ini diunggah Iris dengan caption 'behind the scene'. © instagram.com/iris.apfel/

4.

Iris Apfel adalah wanita New York yang berprofesi sebagai jurnalis fashion dan ilustrator. Kini ia juga aktif sebagai desainer fashion. Pada 2016 Iris menerima penghargaan Women Together Special Awards. Tak hanya itu pada 2005 karya Iris dipamerkan secara eksklusif oleh Costume Institute di Metropolitan Museum of Art, New York.

Sosoknya yang sangat inspiratif bagi wanita seluruh dunia membuat Mattel memilihnya sebagai salah satu ikon Barbie. Bila sebelumnya Mattel merilis seri selebritis untuk Barbie. Kali ini mereka merilis seri Sheroes (She+Heroes), di mana Iris Apfel dipilih menjadi ikon dengan 15 wanita inspiratif dunia lainnya. Antara lain peraih medali emas olympiade Chloe Kim, balerina Misty Copeland, dan seniman sensasional Frida Kahlo.

Sayangnya boneka seri khusus ini tidak dijual di toko-toko. Namun Mattel akan merilis boneka dengan seri "Styled By" yang nantinya akan terinspirasi dari fashion Iris Apefel. Apakah KLovers berniat mengkoleksi boneka dari Mattel ini?

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia



MORE STORIES




REKOMENDASI