Istilah Decacorn Banyak Disebut, Yakin Udah Paham Artinya?

Rabu, 27 Februari 2019 12:48 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Istilah Decacorn Banyak Disebut, Yakin Udah Paham Artinya?
(c) Grab

Kapanlagi Plus - Decacorn lagi banyak banget diobrolin oleh berbagai kalangan. Biar tetap nyambung saat diajakin ngobrol, pastikan kamu udah update terlebih dahulu tentang istilah yang satu ini. Jangan asal ikutan nimbrung, pastikan kamu sudah googling dan tahu topik terhangat tentang decacorn yang sedang dibicarakan.

Decacorn merupakan predikat yang diberikan pada sebuah startup yang meraih valuasi perusahaan lebih dari 10 miliar dolar AS. Jika biasanya kamu cuma kenal dengan unicorn yang punya valuasi 1 miliar dolar AS, decacorn adalah 10 kali lipatnya unicorn. Bisa dibilang merupakan next level dari status sebuah startup.

Asia Tenggara baru saja memiliki decacorn baru yang ternyata adalah teman jalan kamu sehari-hari. Grab adalah Decacorn (super unicorn) pertama dan satu-satunya saat ini di Asia Tenggara dengan kualitas pelayanan yang baik, harga terjangkau, dan penggunaan waktu yang efisien. Dengan nilai valuasi lebih dari US$ 11 miliar, Grab sukses meraih level decacorn dan berhasil menjadi startup paling dibicarakan saat ini.

Startup yang memulai karirnya sebagai transportasi online berupa GrabTaxi pada tahun 2012 kini telah berhasil mengembangkan bisnisnya secara meluas. Nggak tanggung-tanggung, Grab telah beroperasi di 336 kota dan 8 negara yang ada di Asia Tenggara. Mulai dari Vietnam, Myanmar, Thailand, Filipina, Kamboja, Malaysia, Singapura dan Indonesia.

Aplikasi Grab juga hadir dengan berbagai fitur menarik dan sukses menjadikannya Everyday SuperApp karena banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Grab menawarkan solusi sehari-hari dengan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile dan hiburan digital. Dengan filosofi platform terbuka yang dimiliki, Grab menyatukan para mitra untuk membuat hidup lebih baik bagi masyarakat di Asia Tenggara.

Fiturnya memang amat bermacam, mulai dari ride hailing seperti GrabTaxi, GrabBike, GrabCar, GrabShare. Kemudian juga ada ranah fintech, yakni GrabFinancial dan GrabReward. Lalu tak ketinggalan ada juga marketplace meliputi GrabExpress, GrabFood, GrabWheels dan GrabFresh.

 

 

 

 

 

 

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI