Jadi Jubir, Follower Pandji Pragiwaksono Meningkat Drastis

Selasa, 28 Maret 2017 09:21 Penulis: Iwan Tantomi
Jadi Jubir, Follower Pandji Pragiwaksono Meningkat Drastis
© instagram.com/pandji.pragiwaksono

Kapanlagi Plus - Pernahkah kamu berpikir kenapa jumlah follower Pandji Pragiwaksono cukup besar? Sebagai publik figur sebenarnya hal tersebut tidaklah mengherankan. Apalagi Pandji juga dikenal sebagai komika senior yang juga berulang kali main di film-film box office Indonesia.

Namun, ada hal yang menarik sebagaimana yang diakui Pandji belakangan ini. Benar, sejak menjadi juru bicara alias jubir kampanye pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, jumlah pengikut media sosial Pandji melonjak tajam.

Padahal, kalau rajin mengikuti, sejak mendukung calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 tersebut, Pandji kerap di-bully netizen. Namun, justru dari sanalah hal tersebut bermula.

Pandji ternyata menganggap bully dan media sosial ibarat dua sisi mata uang yang tak bisa dilepaskan. Ia malah menganggap bully merupakan bentuk lain dari beropini dan tidak salah. Apalagi dirinya juga mengaku bila selama ini mencari uang dari beropini, tepatnya lewat stand-up comedy.

Dari situ ia merasa tak adil bila harus membenci seseorang, tetapi dirinya juga melakukan hal serupa. Sebaliknya ia berupaya menyikapi bully netizen dengan pendekatan ngobrol. Dengan prinsip tersebut Pandji tak pernah khawatir menghadapi bully, termasuk saat berkampanye untuk Anies-Sandi.

Sebaliknya gara-gara jadi jubirlah, follower di Twitter-nya hampir mendekati satu juta. Begitu juga dengan subscriber YouTube miliknya juga naik drastis. Bahkan, Pandji merasa kaget karena situs pribadi pandji.com miliknya juga tumbuh secara signifikan.

(kpl/tmi)

Editor:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI