Jakarta Aquarium & Safari Beri Kejutan 5 Hal Baru, Apa Saja Ya?

Senin, 21 Desember 2020 18:05
Jakarta Aquarium & Safari Beri Kejutan 5 Hal Baru, Apa Saja Ya?
Jakarta Aquarium & Safari (credit: Dokumentasi Pribadi)


Kapanlagi Plus - Menjelang penghujung akhir tahun 2020 Jakarta Aquarium & Safari memberikan kejutan yang belum banyak diketahui. Ya, kejutan tersebut merupakan hal baru yang akan ada di tahun 2021 mendatang.

Kejutan nantinya akan ada 5 hal baru yang diberikan oleh Jakarta Aquarium & Safari, lembaga konservasi bagian dari Taman Safari Indonesia Group. Apa saja ya?

1. Ganti Nama dan Logo

Yang pertama, kejutan tersebut adalah Jakarta Aquarium & Safari akan dirubah nama yang menjadi singkatan yaitu JAQS. Berubahnya nama menurut Fira Basuki selaku Head of Social, Branding, and Communication ialah bahwa Jakarta Aquarium & Safari atau JAQS merupakan tempat wisata aman dan nyaman.

"Ini untuk menegaskan bahwa Jakarta Aquarium & Safari atau JAQS merupakan tempat wisata aman dan nyaman yang tidak melulu satwa akuatik, karena nyatanya ada lebih dari 3000 jenis satwa akuatik dan non-akuatik di sini. Selain itu menggambarkan tempat wisata di tengah kota Jakarta, di dalam mall, yang gampang dicapai secara jarak, tapi mendapat banyak pengalaman seru di dalamnya," kata Fira Basuki.

Selain dirubahnya nama, logo dari Jakarta Aquarium & Safari yang sudah dikenal oleh Masyarakat ini juga ikut dirubah yang tadinya logo Ikan Hiu akan ditambahkan dengan Penyu dan Serval dengan arti simbol 'safari' di tengah kota.

2. Aquarium Terbesar di Indonesia

Selain namanya dirubah, Jakarta Aquarium & Safari nantinya akan ada akuarium indoor terbesar di Indonesia dengan latar belakang Christmas Tree atau Pohon Natal daur ulang yang terdiri rangkaian pip PVC.

"Jakarta Aquarium Safari peduli akan satwa dan lingkungan. Kami memastikan apa yang masuk bawah air harus aman dan nyaman untuk para satwa akuatik, tetapi juga tidak merusak lingkungan. Tahun sebelumnya kami membuat Pohon Natal dari botol gelas, kali ini kami memilih limbah pipa dan lembar PVC yang dirangkai menjadi Pohon Natal yang tidak biasa ini," jelas Fira.

3. Akan ada Putri Duyung

Untuk melengkapi Pohon Natal daur ulang ini, akan ada Santa under water, yaitu deretan puteri duyung, atau para free divers yang bisa menyelam di dalam air tanpa perlengkapan selama kurang lebih 5 menit tanpa alat (orang biasa normal biasanya hanya berkisar rata-rata 15 detik saja).

Keseruan lain adalah tampilnya beberapa penyanyi selama akhir tahun dengan latar belakang akuarium utama, salah satu penyanyi adalah Josh Kunze.

“ Menurut saya akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk rebranding. Saya suka nama Jakarta Aquarium & Safari yang terdengar seru dengan petualangan yang beragam. Saya senang sekali bisa nyanyi di sini dan ikut menyuarakam spirit harapan, sebagai tempat rekreasi yang aman dan nyaman untuk masyarakat di lembaga konservasi ini!”, ujar Josh Kunze.

4. Rumah Miring

Hal baru berikutnya ada, Rumah Miring yang akan memberikan hiburan pada Jakarta Aquarium & Safari. Rumah Miring merupakan atraksi dan hal seru yang akan dinikmati oleh pengunjung.

5. Tempat Romantis

Nggak cuma adanya hiburan, di JAQS juga ada tempat yang romantis untuk pasangan berdua dengan pemandangan 'live' kura-kura, ikan pari, hingga hiu, untuk hiburan makan malam berdua bareng pasangan. Bahkan pasangan muda Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah serta Dinda Hauw dn Rey Mbayang sudah pernah menikmatinya.

6. IKuti Protokol Kesehatan

Tentunya liburan akhir tahun harus selalu menjaga protokol kesehatan. "Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung. Seluruh karyawan dipastikan negatif Covid-19 setelah tes swab. Dan kami melakukan tes secara rutin. Untuk tetap higienis, seluruh area kami desinfektan, tersedia wastafel dan hand-sanitizer di banyak titik di lokasi, dan tentunya kami sangat ketat dalam penjagaan jarak pengunjung. Kami memastikan pengunjung datang dalam keadaan fit dan sehat, sudah dicek suhu badannya, selalu memakai masker, dan tangan mereka pun selalu bersih. Keamanan, kesehatan, dan kenyamanan pengunjung adalah priorias kami," ujar Fira.

Selama akhir tahun JAQS akan beroperasi pada hari Senin-Jumat pukul 11.00 WIB- 21.00 WIB. Sabtu dan Minggu, 10.00 WIB- 21.00 WIB. Kecuali tanggal 24-27 Desember 2020 pukul 10.00-19.00 WIB Senin hingga Minggu. Tiket dimulai dari Rp. 150.000,-.

(kpl/nda)



MORE STORIES




REKOMENDASI