Jamu Obama di Indonesia, Jokowi Suguhkan Bakso dan Teh Hangat

Penulis: Agista Rully

Diperbarui: Diterbitkan:

Jamu Obama di Indonesia, Jokowi Suguhkan Bakso dan Teh Hangat © merdeka.com

Kapanlagi.com - Barack Obama memang tak lagi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat. Namun kecintaan masyarakat baik warga Amerika sendiri atau warga Indonesia tidak luntur begitu saja. Belum lama ini, Obama menghabiskan waktu liburnya dengan mengunjungi Indonesia sama seperti yang diungkap oleh saudara tirinya beberapa waktu lalu.

Agenda berlibur pria keturunan Kenya ini di Indonesia antara lain mengunjungi Bali, Yogyakarta, dan juga dijamu oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Obama pun sempat mengisi kuliah di sebuah acara yang diadakan oleh pemerintahan Jokowi.

Jokowi menghidangkan bakso dan teh hangat untuk Obama, pas dengan suasana hujan yang mengguyur Istana Bogor © Merdeka.com

Saat berkunjung ke Indonesia, tentu KLovers bertanya-tanya dong kira-kira apa yang disuguhkan oleh Jokowi pada si Anak Menteng ini? Sebab saat Raja Salman berkunjung ke Indonesia beberapa saat lalu, Jokowi juga telah menyiapkan hidangan khas tanah air.

"Di teras (Restoran Grand Garden) makan onde-onde, talam ubi, kue mangkok, panada cakalang dan lemper ayam," ujar Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dikutip dari merdeka.com.

Obama sempat diajak Jokowi jalan-jalan dengan naik Golf Car di Istana Bogor © merdeka.com

Karena cuaca saat itu sedang hujan, Presiden Jokowi mengajak Obama untuk menyantap bakso serta teh hangat. "Menurut petugas yang menyajikan, (bakso tersebut) dilahap habis," imbuh Bey.

Sebelum mencicipi bakso hangat di tengah rintik hujan, agenda Obama adalah diajak Jokowi berkeliling Istana Bogor dengan Golf Car. Setelah sampai di Grand Garden keduanya menyantap bakso hangat sembari berbincang hingga sang Obama pulang pada pukul 16.30 WIB, Jumat (30/06) lalu. 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(mdk/agt)

Editor:

Agista Rully

Rekomendasi
Trending