Jamu Raja Salman, Media Arab Saudi Terkesima Dengan Indonesia

Kamis, 02 Maret 2017 16:18 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Jamu Raja Salman, Media Arab Saudi Terkesima Dengan Indonesia
Raja Salman © Biro SetNeg

Kapanlagi Plus - Kedatangan Raja Salman ke Indonesia ternyata menarik perhatian publik. Banyak rakyat Indonesia yang penasaran dan ingin melihat lebih dekat Raja Saudi yang berusia 81 tahun tersebut. Raja Salman sendiri membawa rombongan berjumlah 1500 orang dari Arab Saudi.

Tak hanya media lokal, media Arab Saudi pun juga terus mengupdate berita mengenai kedatangan Raja Salman ke Indonesia. Media berbahasa Inggris tersebut memberitakan bahwa publik Indonesia beserta presiden Jokowi sangat menerima kedatangan Raja Salman dan rombongan.

Seperti salah satu media yang bernama Arab News. Portal berita ini memberitakan mengenai sambutan hangat dari publik Indonesia saat sang Raja baru datang dan menuju Istana Bogor. Banyak murid sekolah memang ikut menyambut kedatangan Raja Salman.

Berita Kedatangan Raja Salman di Media Arab © Arab NewsBerita Kedatangan Raja Salman di Media Arab © Arab News


Terlihat ada ribuan muirid sekolah mlai dari SD hingga SLTA yang menyambut iring-iringan rombongan Raja Salman. Mereka berdiri di pinggir jalan sepanjang istana Bogor sambil mengibarkan bendera Indonesia dan Arab Saudi.

Bagi Arab Saudi sendiri, ini adlah kunjungan kenegaraan yang pertama semenjak tahun 1970-an. Raja Salman sendiri membawa pangeran dan juga perdana menteri. Jumlah rombongan yang dibawa sangat kontras dengan ketika mereka berada di Malaysia, yang kala itu hanya membawa 600 orang saja.

Diketahui jika jumlah rombongan yang banyak tersebut menandakan banyaknya kerjasama yang ingin dibangun oleh kedua negara, karena setiap menteri juga membawa staff masing-masing yang nantinya akan berkomunikasi dengan menteri dari Indonesia.

(ara/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI