Jangan Ngaku Anak Gaul, Kalau Masih Ketinggalan Gosip-Gosip Hits

Kamis, 29 Agustus 2019 07:43 Penulis: Iwan Tantomi
Jangan Ngaku Anak Gaul, Kalau Masih Ketinggalan Gosip-Gosip Hits
© Shutterstock

Kapanlagi Plus - Siapa sih yang nggak ingin mendapat label anak gaul atau istilah kerennya, hipster? Mampu mengikuti perubahan zaman yang pesat, nggak heran jika mereka ini selalu terdepan dalam hal fashion, bahasa yang digunakan, konten media sosial, hingga menyambangi tempat-tempat yang lagi kekinian.

Bukan hanya itu saja, biar selalu disebut up to date, anak gaul pun wajib tahu gosip-gosip yang lagi ngehits. Begini caranya!

Rajin Cari Informasi

Tahu berita terkini, mulai dari politik sampai hiburan dalam dan luar negeri, jadi kriteria anak gaul yang punya pengetahuan luas. Selain mengandalkan media lawas seperti koran, majalah, atau televisi, kini banyak cara #AntiNgaret dalam mencari informasi terbaru. Mulai dari browsing di situs-situs hingga streaming berita terupdate dengan memanfaatkan smartphone yang selalu ditenteng ke mana pun pergi.

Mengikuti Akun Gosip

Sudah tahu kan kalau akun gosip di media sosial kini lebih update dibandingkan berita infotainment yang disiarkan di televisi? Nah, sebagai anak gaul wajib mengikuti akun gosip yang sering menyampaikan berita-berita terbaru. Tapi sebaiknya, tahan keinginanmu untuk nyinyir atau kepo dalam menanggapi berita-berita tersebut, bukannya mencari hiburan tapi malah tertimpa masalah karena terkena kasus hukum akibat tulisanmu di akun gosip tersebut.

Menyaring Berita Hoax

Namanya juga gosip, terkadang kebenarannya pun masih dipertanyakan. Sebagai anak gaul, jangan langsung percaya apalagi sampai menyebarkan berita-berita yang ternyata nggak jelas sumbernya.

Mulai bentengi diri dari berita hoax dengan lebih jeli membaca judulnya. Pastikan kabar itu berasal dari media yang terpercaya, mencari tahu sumber foto yang ada dalam berita tersebut, hingga mencari informasi di situs lainnya. Kalau ketahuan menyebarkan berita yang ternyata bohong, kamu malah bisa dapat label negatif dari orang-orang yang terlanjur percaya padamu.

Jadi Informan Terdepan

Jadi yang terdepan dalam memberikan informasi terpercaya pada teman atau keluarga akan membuat dirimu dianggap sebagai anak gaul yang tahu segala berita ngehits. Akan makin asyik kalau gosip hits itu diceritakan secara langsung dan bukan lewat chat. Biar #AntiNgaret ketemuan dengan teman, gunakan layanan GrabBike dari Grab.

Selain menyediakan armada kendaraan yang memadai, ada 4 kemudahan yang ditawarkan oleh Grab untuk mengantarkanmu ke lokasi yang diinginkan dengan tepat waktu. Mulai dari 5 juta titik jemput yang lebih akurat, fitur Saved Places yang mempersingkat waktu pemesanan, fitur Venues yang memberi panduan berupa foto dan teks ke titik jemput, serta layanan GrabNow untuk mendapatkan GrabBike tanpa terlalu lama menunggu.

Jangan ngaku anak gaul kalau belum tahu program #AntiNgaret dari Grabbike untuk membantumu mewujudkan hal-hal berarti dalam hidupmu. Buruan, cari tahu informasi selengkapnya di instagram, @GrabID.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI