Jelang Pernikahan Kahiyang Dan Bobby, Relawan Jokowi Melahirkan

Rabu, 08 November 2017 19:45 Penulis: Tyssa Madelina
Jelang Pernikahan Kahiyang Dan Bobby, Relawan Jokowi Melahirkan
Seorang relawan melahirkan menjelang acara pernikahan Kahiyang - Bobby. ©2017 Merdeka.com

Kapanlagi Plus - Selain kabar membahagiakan yang datang dari kedua mempelai, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, ada kabar bahagia lain yang dialami oleh salah seorang relawan. Peristiwa unik ini terjadi saat diselenggarakannya pernikahan putri Presiden Joko Widodo tersebut.

Salah seorang relawan bernama Rusnawati menghadiri acara tersebut dalam kondisi hamil 8 bulan. Rusnawati sendiri merupakan salah satu relawan KRPP (Komite Relawan Penggerak Pancasila). Ia sengaja datang jauh dari Bogor untuk membantu Presiden Jokowi mempersiapkan acara mantunya.

Pada Selasa (7/11) malam, setelah menghadiri acara midodareni Kahiyang dan Bobby, para relawan pun kembali untuk beristirahat. Sebelumnya, para relawan menginap di Asrama Haji DOnohudan, Boyolali, Jawa Tengah. Namun tak disangka, ketika waktu istirahat tiba mereka justru menghadapi peristiwa yang tak disangka-sangka.

Beruntung, para relawan lain turut membantu dalam proses persalinan. © Bogor DailyBeruntung, para relawan lain turut membantu dalam proses persalinan. © Bogor Daily

Ketika sedang berada di tempat menginapnya yang berlokasi di Gedung Madinah Kamar E6, Lantai 2, Rusnawati merasakan kontraksi yang sangat hebat. Ia merasakan janin yang ada di dalam kandungannya akan segera lahir dalam hitungan jam. Tak sempat dilarikan ke Rumah Sakit, Rusnawati pun melahirkan di dalam kamarnya.

Beruntung ia dibantu oleh beberapa relawan lain. Sekitar pukul 23.45 waktu setempat, bayi tersebut lahir. Kesaksian dari Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengatakan bahwa persalinan terjadi secara normal.

Saat ini, kondisi perempuan berusia 33 tahun tersebut sudah membaik. Pasca melahirkan, sang ibu dan bayinya langsung dirawat di RS Kasih Ibu Surakarta. Mereka berdua mendapatkan perawatan yang cukup intensif dari pihak rumah sakit.

(mdk/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI