Jika Anies Jadi Gubernur, Pantai Ancol Bisa Dinikmati Gratis?

Iwan Tantomi | Senin, 23 Januari 2017 03:05
Jika Anies Jadi Gubernur, Pantai Ancol Bisa Dinikmati Gratis?
merdeka.com/ Muhammad Luthfi Rahman

Kapanlagi.com - Dalam sebuah kampanye politik, menebar janji agaknya sudah menjadi hal yang umum terjadi. Utamanya bagi pasangan calon baru, biasanya mereka cenderung menebar gagasan, karena memang belum memiliki bukti konkret, sebagaimana yang biasanya petahana lakukan.

Meski begitu, tak sedikit yang punya gagasan menarik sehingga bisa mengalahkan petahana. Hal itulah yang coba dilakukan Anies Baswedan. Bersama pasangannya, Sandiaga Uno, Anies mengutarakan ingin menggratiskan Pantai Ancol bilamana dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Anies, hanya di Jakarta yang harus membayar mahal bila ingin menikmati pantai. Sementara di daerah lain di Indonesia, beberapa pantai cenderung digratiskan. Meski begitu, Anies menekankan bila yang digratiskan hanya pantai.

Sementara untuk beragam wahana yang ada di Ancol menurutnya butuh perawatan, sehingga akan ada penyesuaian harga. Dengan begitu, warga Jakarta yang terlalu stres menghadapi penatnya mobilitas kota, bisa langsung pergi ke Pantai Ancol secara cuma-cuma.

Sebagai informasi, gagasan tersebut disampaikan Anies ketika dirinya bersama Sandi, melakukan kampanye terbuka perdana di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. (kpl/tmi)




PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI