Kamu Yang Lahir di Tahun 90-an Pasti Merasakan Perubahan Zaman Ini

Jum'at, 02 November 2018 07:00 Penulis: Wuri Anggarini
Kamu Yang Lahir di Tahun 90-an Pasti Merasakan Perubahan Zaman Ini
┬ęShutterstock

Kapanlagi Plus - Generasi 90-an bisa dikatakan sebagai saksi perubahan zaman. Soalnya, anak 90-an adalah mereka yang pernah merasakan berbagai hal jadul di masa kecil sekaligus menjadi saksi perkembangan teknologi saat beranjak dewasa. Ini juga salah satu faktor yang bikin generasi 90-an dikenal punya kemampuan adaptasi yang baik.

Bagi yang terlahir di tahun 90-an, beberapa perubahan zaman ini pasti dirasakan. Kamu juga, kan?

Dulu pakai telepon umum buat nyepik gebetan, sekarang sudah ada video call

Anak 90-an pasti sangat familiar dengan pengalaman telepon gebetan di telepon umum. Bermodal koin recehan sisa uang jajan dan kapasitas sabar yang besar kalau lagi antri, telepon umum jadi cara paling jitu buat menyalurkan rindu. Bandingkan dengan sekarang saat teknologi sudah semakin canggih. Nggak perlu keluar rumah, bermodal smartphone dengan layar besar kamu sudah bisa puas-puasin nyepik gebetan, mulai dari chat sampai video call. Asyik banget, kan?

Dulu ke kantor pos buat kirim surat, sekarang berkabar lewat medsos
Kalau punya teman, keluarga, atau gebetan yang ada di luar kota, saling berkirim surat jadi salah satu cara buat keep in touch sama mereka. Beda banget dengan generasi sekarang yang sudah dimanjakan dengan berbagai perkembangan teknologi. Selama saling follow media sosial satu sama lain, banyak cara buat tetap saling berkabar. Mulai dari update status sampai Instastories yang bisa kasih kabar secara real time.

Update musik di MTV, sekarang bisa streaming aja

Era 90-an rasanya belum jadi anak gaul kalau nggak update perkembangan musik di channel MTV. Nggak heran kalau banyak anak 90-an yang punya jadwal khusus mantengin televisi buat nonton program MTV favoritnya. Untungnya zaman kini sudah semakin maju, update musik favorit bisa dilakukan lewat streaming YouTube, Spotify, atau platform musik lainnya. Detik ini sebuah lagu dirilis, saat itu juga kamu bisa langsung menikmatinya. Asyik banget deh!

Dulu kalau butuh uang utang ke teman, sekarang ada dana instan lewat pinjaman online

Dulu kalau butuh pinjaman uang di saat mendadak pasti bingung banget. Teman jadi tempat pinjam uang paling gampang karena syaratnya nggak ribet seperti di bank. Tapi, saldo yang dimiliki teman juga nggak bisa selalu diandalkan. Sekarang sih ada banyak cara kalau mau cari pinjaman. Misalnya saja lewat dana instan yang prosesnya bisa diajukan secara online. Tinggal lengkapi syarat pengajuannya, uang yang dibutuhkan langsung ditransfer ke rekening kamu. Bikin hidup jadi lebih mudah!

Selain pinjaman online, investasi untuk pemula seperti reksadana sekarang juga bisa diajukan secara online. Tinggal pilih saja mana platform yang paling terpercaya supaya investasimu nggak sia-sia. Soal pembayarannya juga gampang kok, bisa dilakukan secara online lewat Tokopedia.

Sebagai situs belanja online terpercaya di Indonesia, Tokopedia juga menyediakan kategori pinjaman dan investasi online yang aman dan mudah diproses. Ingin menikmati kemudahan finansial di era digital, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia!

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI