Kemunculan 'Baginda' dan 'Ghost Rider', Ini Momen Lucu Pada Sidang MK 2019

Jum'at, 21 Juni 2019 07:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Kemunculan 'Baginda' dan 'Ghost Rider', Ini Momen Lucu Pada Sidang MK 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 © Liputan6.com/Johan Tallo


Kapanlagi Plus - Pemilihan Umum 2019 memang telah usai, namun drama di dalamnya masih terus bergulir. Belum lama ini, Sidang Sengketa Pilpres 2019 dilangsungkan di Mahkamah Konstitusi (MK). Sidang ini digelar lantaran capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tak mau menerima hasil suara yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sidang berjalan begitu panas. Pihak Prabowo selaku pelapor menghadirkan sederet saksi dan pengacara dalam Sidang tersebut. Tak jarang terjadi adu statement hingga 'perang' logika antara pihak pelapor dan terlapor di sepanjang sidang.

Anyway, daripada membahas masalah politik yang ribet dan terlalu serius itu, ada beberapa kejadian menggelitik pula yang tersaji. Dan tentunya hal itu disaksikan seluruh orang di Indonesia, mengingat acaranya memang disiarkan secara live.

1. Kebelet Pipis

Salah satu saksi yang dihadirkan pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo bernama Idham Amiruddin. Setelah sempat terlibat tanya jawab dengan Hakim, pria tersebut tiba-tiba tertunduk, seakan-akan menahan sesuatu.

Hakim pun lantas meminta Idham untuk melihat ke arahnya ketika berbicara. Dan sebuah jawaban yang begitu mengejutkan keluar dari pria setengah baya tersebut.

"Yang Mulia, saya minta maaf, saya mau buang air kecil," pinta Idham.

Tentu saja kalimat Idham itu membuat seisi gedung pecah dalam tawa. Suasana yang sebelumnya begitu tegang tiba-tiba jadi dingin. Hakim lantas memberikan rehat 5 menit agar Idham buang air kecil.

"Ya petugas keamanan tolong diantar, karena ini tugas yang tidak dapat diwakilkan," jawab Hakim yang semakin membuat seisi gedung tertawa.

2. Hakim Dipanggil Baginda

Selain Idham, seorang saksi lain bernama Hairul Anas Suadi juga sukses mengocok perut para pemirsa. Pria yang berstatus sebagai alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu keceplosan memanggil hakim dengan kata 'Baginda'.

"Tapi ini adalah semacam pengakuan, Baginda, eh Yang Mulia," ujar Hairul Anas.

Mendengar itu, sang hakim, I Dewa Gede Palguna juga sempat tertawa kecil. Anas pun lantas memberikan pembelaan mengenai 'typo' yang diucapkannya tersebut, 'Maaf saya baru bangun tidur'.

3. Sebut Ghost Rider

Sementara itu, sebuah kejadian gokil lain juga tersaji dari anggota tim hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi yang bernama Taufik Basari. Sama seperti sebelumnya, pria yang akrab disapa Taubas itu juga melakukan 'typo' pada ucapannya.

Membahas pemilih beridentitas palsu, Taubas malah menyebut sosok fantasi yang hanya ada di film, Ghost Rider. "Tadi Saudara juga sudah mengoreksi soal istilah 'ghost rider', yang belum tentu memakai, menggunakan, suaranya tapi.... Sorry, maksud saya ghost voters," ucap Taubas mengoreksi ucapannya.

4. Mengulang Pertanyaan

Satu saksi lain yang dihadirkan tim BPN Prabowo dan Sandi bernama Betty. Pada satu momen, wanita berhijab itu terlihat begitu malu karena dirinya tanpa sengaja mengulang pertanyaan yang diajukan hakim padanya.

"Memang Anda mau ikut menyaksikan, ingin mengetahui?" tanya hakim Suhartoyo pada Betty mengenai permasalah kotak suara di kecamatannya.

"Bukan. Kebetulan memang saya pengen mengetahui," jawab Betty.

Suhartoyo pun memotongnya; 'Lha iya. Apa bedanya dengan yang saya tanyakan?'

"Oh iya," jawab Betty sambil tertawa kecil.

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI