Ketahuan, Pria Ini Selundupkan Diri Dalam Koper Seorang Wanita

Agista Rully | Kamis, 05 Januari 2017 09:18
Ketahuan, Pria Ini Selundupkan Diri Dalam Koper Seorang Wanita
buzzfeed.com

Kapanlagi.com - Konflik di negara tempat tinggal memang menyulitkan dan membuat masyarakat putus asa. Tak sedikit dari korban negara konflik memilih kabur dari negaranya daripada tinggal demi alasan keselamatan dan keamanan. Tak jarang pula akhirnya para pelarian ini memilih jalan pintas karena keterbatasan akses kewarganegaraan.

Di kota Ceuta, perbatasan antara Spanyol dan Maroko memang menjadi jalur utama perpindahan pengungsi Afrika ke Eropa. Kota Ceuta sendiri merupakan kota yang diperebutkan oleh Spanyol dan Maroko. Kota yang berada di seberang selat Gibraltar ini merupakan kota perpaduan budaya Spanyol dan Maroko.

Pemuda berusia 19 tahun ini bersembunyi di dalam koper demi bisa mengungsi  buzzfeed.comPemuda berusia 19 tahun ini bersembunyi di dalam koper demi bisa mengungsi buzzfeed.com

Baru-baru ini ditemukan lagi usaha penyelundupan pengungsi melalui kota Ceuta ini. Penjaga perbatasan Spanyol berhasil menggagalkan usaha seorang wanita Maroko berusia 22 tahun untuk menyelundupkan pria berusia 19 tahun. Pria ini ditemukan meringkuk di dalam koper tanpa ventilasi. Bisa bayangkan betapa sesak dan tersiksanya pria itu di dalam koper?

Setelah ditemukan, pria asal Gabon ini segera diberikan bantuan medis akibat kondisinya yang kekurangan oksigen. Penjaga perbatasan sendiri sudah menaruh kecurigaan pada si Wanita Maroko karena gelagatnya yang tak lazim. Petugas perbatasan mengatakan bahwa si wanita menunjukkan kekhawatiran dan kepanikan yang tak wajar sehingga penjaga mencurigainya.

Kecurigaan penjaga ternyata terbukti benar setelah koper wanita ini diperiksa menggunakan mesin X-Ray. Terdapat seorang pria pengungsi asal Gabon dalam koper tersebut, setelah itu si wanita ditahan karena percobaan penyelundupan manusia.

Usaha penyelundupan ini digagalkan oleh petugas karena tingkah mencurigakan wanita Maroko  buzzfeed.comUsaha penyelundupan ini digagalkan oleh petugas karena tingkah mencurigakan wanita Maroko buzzfeed.com

Percobaan penyelundupan ini bukanlah kali pertama yang terjadi di perbatasan Maroko dan Spanyol. Sebelumnya petugas perbatasan juga menemukan dua imigran gelap asal Afrika di dasbor dan kursi belakang mobil seorang pria Maroko. Sementara itu, setidaknya ada 800 orang pengungsi Afrika yang berbondong-bondong menuju Ceuta sejak tahun baru. (kpl/buz/agt)




Han Yoo Ra Pilih Cowo Indonesia Ketimbang Korea

PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI