Kisah Anastasia Sidorov, Gadis Dengan Rambut Ala Rapunzel di Dunia Nyata

Selasa, 28 November 2017 22:50 Penulis: Tyssa Madelina
Kisah Anastasia Sidorov, Gadis Dengan Rambut Ala Rapunzel di Dunia Nyata
© CEN/sidorovaanastasiya

Kapanlagi Plus - Bagi penggemar cerita dongeng mungkin tidak asing lagi dengan kisah Rapunzel yang harus menjalani separuh hidupnya terkurung di sebuah menara tinggi. Ia adalah sesosok gadis cantik dengan rambutnya yang terurai panjang. Saking panjangnya, rambut tersebut digunakan oleh ibu asuhnya untuk naik turun ke menara.

Nampaknya, sosok Rapunzel tak hanya ada di negeri dongeng. Di dunia nyata, ia hidup di antara kita. Namun, tak lagi terkurung di dalam menara, "Rapunzel" yang ini justru beraktivitas layaknya manusia biasa dan menjalani profesinya sebagai model.

Saat ini Anastasiya menjalani profesi sampingan sebagai model. © CEN/sidorovaanastasiyaSaat ini Anastasiya menjalani profesi sampingan sebagai model. © CEN/sidorovaanastasiya

Anastasia Sidorov adalah seorang gadis berusia 23 tahun asal Rusia. Ia memiliki rambut yang dengan panjang 106 cm melewati pinggangnya. Rambut berwarna coklat kemerahan tersebut seolah menjadi identitas dan ciri khasnya selama ini. Namun, siapa sangka, dibalik keindahan rambutnya, Anastasia pernah mengalami kerontokan rambut yang teramat parah.

Di usia 18 tahun, ia pernah menderita sebuah kondisi yang dinamakan Alopecia. Kondisi tersebut membuatnya kehilangan berhelai-helai rambut setiap harinya. Bahkan, Anastasia pernah nyaris botak karena rambut di kepalanya yang terus menerus rontok.

Ia memiliki rambut dengan panjang 106 cm. © CEN/sidorovaanastasiyaIa memiliki rambut dengan panjang 106 cm. © CEN/sidorovaanastasiya

Belum dapat dipastikan apa saja hal yang menyebabkan Alopecia, namun dalam kasus Anastasia, kemungkinan besar penyebabnya adalah stres berat. Kehilangan kepercayaan diri, akhirnya Anastasia memutuskan untuk memeriksakan kondisinya ke Trichologist, seorang ahli dalam masalah kerontokan rambut. Beruntung, perawatan tersebut secara perlahan membuat kondisi kulit kepala dan rambutnya membaik.

Bahkan, sebagai ungkapan rasa syukurnya, selain menjadi model, ia pun memutuskan untuk menjadi seorang ahli Trichologist sebagai profesi utama saat ini. Mendapat sertifikasi dalam bidangnya, ia pun membuka klinik dengan biaya konsultasi Rp 600 ribu per sesi. Namun, beberapa tips merawat rambut ia berikan secara gratis di akun Instagram pribadinya.

Sebelumnya, Anastasia sempat mengalami kerontokan rambut parah namun ia berhasil mengatasinya. © CEN/sidorovaanastasiyaSebelumnya, Anastasia sempat mengalami kerontokan rambut parah namun ia berhasil mengatasinya. © CEN/sidorovaanastasiya

Untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambutnya, Anastasia tak pernah menggunakan alat pelurus rambut (catokan). Begitupun dalam proses pengeringan, ia membiarkan rambutnya kering secara alami terlebih dahulu sebelum akhirnya memakai alat pengering rambut. Ia juga menggunakan serum sebelum mengeringkan rambutnya.

Shampo yang ia gunakan mengandung sulfat di dalamnya dan agar lebih maksimal, ia menggunakan masker keratin untuk rambutnya setiap selesai keramas. Bahkan ia juga menjalani perawatan dari dalam seperti mengonsumsi suplemen Omega 3 dan vitamin D. Wah, melihat sederet perawatan yang dilakukan Anastasia, kamu tertarik memanjangkan rambut juga, KLovers?

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI