Kisah Nyata Yoris Sebastian Dijamin Bikin Kamu Nggak Patah Semangat Lagi

Selasa, 10 April 2018 08:00 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Kisah Nyata Yoris Sebastian Dijamin Bikin Kamu Nggak Patah Semangat Lagi
©kapanlagi

Kapanlagi Plus - Kreativitas memang tak pernah bisa dilepaskan dari peran anak muda. Daya kreasi seperti itu menjadi modal mereka untuk terus melahirkan inovasi guna memberikan kontribusi nyata pada negeri. Sebagai role model, KLovers bisa menengok perjuangan seorang Yoris Sebastian. Pria kelahiran 5 Agustus 1972 itu merupakan salah satu pionir bisnis kreatif di Indonesia. Berbekal ide-ide brilian, ia pernah dinobatkan sebagai General Muda (GM) termuda se-Asia saat dipercaya menjadi leader Hard Rock Café di usia 26 tahun.

Berbekal kreativitas dan jiwa entrepreneur yang tinggi, Yoris Sebastian tak lekas merasa puas mesti telah menduduki posisi penting di Hard Rock Café. Buktinya, beberapa waktu kemudian ia memutuskan buat resign dari tempat tongkrongan hits tersebut dan pada bulan April 2007, bersama tiga orang temannya Yoris mendirikan OMG (Oh My Goodness) Creative Consulting.

©kapanlagi©kapanlagi

Melalui perusahaan kreatif bikinannya itu, Yoris memberikan fasilitas konsultasi pada para klien untuk membuat bisnis dengan konsep yang unik dan menarik. Ide-ide yang ia ‘jual' diperoleh dari rajin mengikuti berbagai acara seminar kreatif dan kebiasaan baik membaca buku. Tak lupa, ia pun kerap memberikan pengamatan pada hal-hal kecil yang ditemui di sekitarnya.

Pada suatu kesempatan, Yoris pernah dihadapkan pada sebuah tantangan. Ia diharuskan untuk mendesain sebuah mall di daerah Senayan yang memang sedang sulit bersaing dengan pusat perbelanjaan lain. Berbekal keyakinan jika kreativitas yang diperhitungkan dengan matang, daya jual mall tersebut tak akan kalah dengan yang lain.

©kapanlagi©kapanlagi

Akhirnya, Yoris melontarkan ide untuk berkolaborasi bersama 12 arsitek dan desainer yang berbeda. Hasilnya, 12 ruang meeting di mall tersebut memiliki daya tarik tersendiri dan menjadi tempat favorit para eksekutif muda untuk rapat atau bicara tentang bisnis. Mengesankan bukan, gagasan seorang Yoris Sebastian ini? Makanya, jangan sampai kelewatan kesempatan untuk memetik inspirasi dari sosok yang satu ini, ya.

Peluang emas tersebut bakal bisa kamu peroleh dengan turut berpartisipasi dalam gelaran iDEAX x The NextDev. Ajang adu kreatif di bidang startup ini bakal dihelat di SSCC Convention Hall, Pakuwon Mall, Surabaya pada tanggal 27 dan 28 April. Tak cuma Yoris Sebastian, kamu pun berkesempatan buat mengambil pelajaran dari pengalaman berharga sosok kreatif lain. Misalnya, Andy F. Noya, Christian Sugiono, Devina Aureel, Bayu Skak, dan masih banyak lagi.

Yuk, biar semangat berinovasi tak patah lagi, ikutan iDEAX x The NextDev! Info lebih lanjut dan pendaftaran, klik di sini!

(adv/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI