Kisah Pilu Wanita Pejuang Kanker: Keinginan Sembuh Hingga Jemput Ajal Usai Menikah

Kamis, 11 Januari 2018 06:37 Penulis: Tyssa Madelina
Kisah Pilu Wanita Pejuang Kanker: Keinginan Sembuh Hingga Jemput Ajal Usai Menikah
Heather Lindsay dan David Mosher (Credit: Christina Lee)

Kapanlagi Plus - Menikahi seseorang yang dicintai bisa jadi impian sebagian besar wanita di dunia, begitupun bagi Heather Lindsay. Telah menjalin hubungan yang serius dengan kekasihnya, David Mosher, mereka memutuskan untuk menggelar pesta pernikahan pada tanggal 22 Desember 2017 lalu. Namun kenyataan pilu justru menyapa keduanya tepat dua hari sebelum natal tiba.

Kala itu, pada bulan Desember tahun 2016, Heather mendapat kabar yang cukup mengejutkan. Ia didiagnosis mengidap kanker payudara. Ketika mengetahui Heather akan melangsungkan pernikahan pada bulan Desember tahun 2017, dokter pun menyarankannya untuk memajukan tanggal.

Heather dan sang ibu sesaat sebelum melangsungkan pernikahan. (Credit: Christina Lee)Heather dan sang ibu sesaat sebelum melangsungkan pernikahan. (Credit: Christina Lee)

Ternyata hal tersebut bukan tanpa alasan. Heather mengidap kanker ganas yang mulai menggerogoti tubuhnya secara cepat. Meski begitu, dua sejoli ini tak mau menyerah begitu saja. Mereka tetap menentukan tanggal hari pernikahan sesuai rencana.

"Aku membiarkan rencana kita berjalan apa adanya. Aku melamarnya sesaat setelah itu, meski kita mengalami masa sulit. Heather berjuang melawan kankernya melalui proses kemoterapi," ungkap David seperti dilansir dari Viral4Real.

Beruntung, pernikahan mereka berjalan lancar sesuai dengan rencana. Bertempat di ranjang Rumah Sakit St Francis, Connecticut, David dan Heather menggelar acara pernikahan mereka dengan intim dan sakral. Acara tersebut berlangsung tepat tiga hari sebelum hari Natal tiba, yakni 22 Desember 2017.

Ekpresi Heather bersorak senang usai melangsungkan pernikahan. (Credit: Christina Lee)Ekpresi Heather bersorak senang usai melangsungkan pernikahan. (Credit: Christina Lee)

Namun sayang, takdir justru berkata lain. Kurang dari 24 jam setelah mereka melangsungkan acara pernikahan, Heather meninggalkan dunia untuk selama-lamanya. Kepergiannya diiringi isak tangis dari sang suami, keluarga hingga para suster yang telah merawatnya.

Mengenang istrinya yang kini telah tiada, David pun menuturkan, "Semua perjuangannya mengingatkanku akan seseorang yang berhasil melintasi garis finish di perlombaan marathon. Tak ada yang menyangka ia bisa bertahan sampai sejauh ini namun Heather berhasil membuktikan bahwa mereka semua salah," jelasnya.

(vir/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI