Kisah Seorang Petugas Satpam Hingga Pegawai Konstruksi Menang Hadiah Motor Secara Tak Terduga

Sabtu, 19 September 2020 20:35
Kisah Seorang Petugas Satpam Hingga Pegawai Konstruksi Menang Hadiah Motor Secara Tak Terduga
Para pemenang event Panen Kemerdekaan by Snack Video / Credit: Dokumentasi Pribadi


Kapanlagi Plus - Kemajuan era teknologi nan serba digital saat ini mulai mendorong kemunculan berbagai aplikasi sosial media penyedia wadah bagi netizen untuk berkreasi. Seperti Snack Video yang belum lama ini menghadirkan event bertajuk 'Panen Kemerdekaan Cocok Untuk Update Sosmed' di HUT ke-75 Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

Pada event tersebut, Snack Video berbagi kebahagiaan melalui lomba online yang bisa diikuti oleh semua kalangan. Hadiah yang ditawarkan sendiri tak main-main, yakni motor Yamaha Lexi VVA dan hadiah menarik lainnya.

"Panen Kemerdekaan merupakan program kedua terbesar setelah Gebyar Lebaran Snack pada Juli lalu. Kedua program kami lakukan untuk membantu kesejahteraan masyarakat di tengah-tengah masa pandemi seperti ini dan untuk menambah minat pengguna aplikasi kami," ungkap Yumi selaku Head of Global Operations Snack Video.

Setelah menjalani seleksi ketat, nama-nama pemenang akhirnya diumumkan tim Snack Video. 3 motor Yamaha Lexi VVA dibawa pulang oleh pengguna bernama Andi, Usman dan Zazanan. Pemberian hadiah untuk 2 pemenang yang berada di Jakarta langsung diberikan di Dealer Yamaha di Jakarta dan bagi Zazanan yang berada di Surabaya hadiah motor akan langsung dikirimkan.

Selain acara penyerahan hadiah, pemenang juga langsung mendapatkan BPKB & STNK atas nama pemenang, garansi & oli motor. Mereka juga berkesempatan untuk memilih warna motor sesuai dengan keinginan masing-masing.

1. Kisah Para Pemenang

Andi adalah seorang karyawan swasta yang kesehariannya bekerja di bagian pengelasan konstruksi baja. Setiap harinya selain bekerja, Andi dengan semangat mengikuti program Panen Kemerdekaan dengan mengumpulkan kerupuk dan mengunggah video originalnya.

"Pada awalnya memang terasa aneh, namun lama kelamaan saya enjoy. Saya senang sekali, video saya sudah dilihat banyak orang dan memiliki banyak pengikut baru. Saya mengajak temen-temen saya untuk ikut partisipasi, tapi mereka semua malu di depan kamera," tutur Andi yang akhirnya berhasil menggaet motor impiannya.

Sementara itu, Usman merupakan seorang satpam perumahan yang kesehariannya bekerja piket, mengurus dan menyirami taman dan juga sebagai operator mesin pompa penampungan air. Dari semua aplikasi video pendek yang pernah digunakannya, Snack Video merupakan aplikasi yang paling pas karena mudah dalam penggunaan dan aplikasinya tidak berat.

"Saya suka cari-cari aplikasi video pendek yang lain, namun pada saat ikutan aplikasi ini jadi lebih menarik dan saya suka banget aktif di sini bikin konten komedi atau lihat konten komedi. Saya sudah sering mengajak rekan kerja menggunakan Snack Video dan sudah beberapa orang yang pakai, tapi belum melekat seperti saya. Mungkin kalau lihat saya pakai Lexi, baru deh pada ikutan," paparnya.

Last but not least, ada Zazanan, seorang perajin dari Surabaya. Ia memiliki hobi membuat dan membagikan video pendek di Snack Video dengan teman-temannya. Karenanya, ketika menang Zazanan mengaku tidak menyangka.

"Bagi Saya dengan membuat dan memposting video pendek di Snack Video sama seperti menuliskan Buku Harian yang hidup dan menarik. Hal ini juga dapat mendekatkan saya dengan teman dan anggota keluarga karena memungkinkan saya berbagi video dengan mereka meskipun saya jauh dari rumah," ujarnya.

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI