Lagi Ngetren ‘Tweet Jahat’, Bacaan Baru Anies Baswedan

Selasa, 28 Maret 2017 23:25 Penulis: Iwan Tantomi
Lagi Ngetren ‘Tweet Jahat’, Bacaan Baru Anies Baswedan
© instagram.com/jakartamajubersama

Kapanlagi Plus - Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua memang tidak sampai sebulan lagi. Namun, sengitnya adu kampanye antar pasangan calon (paslon) kian mudah dijumpai. Tak sedikit menggunakan strategi berbeda, meski tujuannya meraup suara sebanyak-banyaknya.

Hal inilah yang coba dilakukan pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Guna menarik simpati warga ibukota, Anies mencoba berkampanye di media sosial, khususnya Twitter, lewat aksi membaca tweet jahat.

Tweet jahat ini sendiri merupakan sebuah video yang dibikin oleh tim pemenangan Anies-Sandi. Isinya berupa jawaban atau tanggapan dari beberapa tweet fitnah dan cacian yang ditujukan ke Anies-Sandi.

Kemudian, video tersebut diunggah ke akun media sosial kampanye miliknya Anies-Sandi. Tujuannya untuk membuktikan jika Anies-Sandi cukup santai menanggapi segala fitnah yang dialamatkan kepada mereka. Bahkan, Anies menanggapi fenomena buzzer bukan hal baru di media sosial.

“Kita ini fokus bangun warga Jakarta kok. Dan ini bagian yang normal saja, nggak usah dimasukin hati, santai saja, jawabnya juga guyonan,” terang Anies.

Lebih lanjut, dengan cara ini, Anies mengakui bila jumlah buzzer yang menyerang Anies-Sandi menurun. Kalau kamu menyikapinya bagaimana, KLovers?

(kpl/tmi)

Editor:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI