Lakukan Defile, Atlet Pakai Jas Hujan di Closing Ceremony Asian Games 2018

Minggu, 02 September 2018 22:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Lakukan Defile, Atlet Pakai Jas Hujan di Closing Ceremony Asian Games 2018
Defile Para Atlet (vidio.com)


Kapanlagi Plus - Berakhir sudah perhelatan akbar olahraga se-Asia ini, Asian Games 2018. Inilah kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah. Acara penutupan dilakukan di Gelora Bung Karno, Minggu (2/9/2018).

Setelah pertunjukan marching band selesai, para atlet pun melaksanakan defile. Dalam kesempatan tersebut, seluruh kontingen dari semua negara ini mengenakan jas berwarna merah, untuk celana dan kaosnya berwarna putih. Mereka bersatu padu di upacara penutupan ini.

Tentu saja dalam defile, mereka disambut meriah. Para penonton pun berikan tepuk tangannya terhadap para atlet. Para atlet ini telah berjuang untuk mengharumkan negaranya masing-masing.

'Lihat Jadwal Upacara Penutupan Asian Games 2018 di sini.'



1. Semua Atlet Bersatu dan Kompak di Penutupan Asian Games 2018

Tak hanya itu saja mereka juga mengenakan jas hujan berwarna transparan. Hal ini dikarenakan gerimis yang turun di kawasan GBK. Ya, hujan memang mengguyur kawasan GBK sejak sore.

Meski rintik hujan membasahi diri mereka, para atlet tetap bersemangat meriahkan acara penutupan tersebut. Seakan basah yang ada tak mengurangi kebahagiaan mereka.

2. Indonesia Duduki Peringkat ke-4 Asian Games 2018

Diketahui dalam Asian Games 2018 ini, Indonesia telah menorehkan prestasi membanggakan, bahkan menjadi sejarah baru bagi bangsa Indonesia. Dalam perhelatan ini Indonesia menduduki peringkat keempat.

Dengan perolehan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Ini adalah bukti dari kerja keras yang dilakukan para atlet. Perjuangan mereka pun tak sia-sia karena telah berhasil mengharumkan Indonesia.

3. Banyak Acara Meriahkan Penutupan Asian Games 2018

Closing ceremony Asian Games 2018 telah dibuka. Acara pun berlangsung meriah. Di buka pukul 19.00 WIB dengan gerimis masih mengguyur Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Meski begitu, para pengisi acara tetap totalitas. Mereka rela berbasah diri demi menampilkan yang terbaik. Sama halnya dengan para penonton yang memadati GBK. Terlihat sejumlah penonton memakai jas hujan dan payung.

Acara di buka dengan dinyanyikannya lagu Indonesia Raya, para paskibraka mengibarkan bendera merah putih. Seperti biasanya mereka lakukan dengan baik.

Seketika suasana kala itu menjadi bersemangat dan penuh rasa nasionalis. Di bawah gerimis yang turun sang bendera merah putih berkibar. Setelah itu muncullah kembang api yang membuat acara semakin semarak. 

 

(kpl/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI