Lambaian Tangan Bocah Ini Dibalas Lebah Yang Selamat Karena Gula dan Air

Kamis, 29 Maret 2018 08:18 Penulis: Natanael Sepaya
Lambaian Tangan Bocah Ini Dibalas Lebah Yang Selamat Karena Gula dan Air
Bee Waves At Girl © YouTube/Storyful Rights Management

Kapanlagi Plus - Coba deh, seberapa sering sih kamu mengucapkan terima kasih setelah dibantu atau dilayani seseorang? Saat memesan cilok di pinggir jalan saja, bisa jadi banyak dari kita yang lupa mengatakan terima kasih. Ya nggak tahu karena terburu-buru atau dasarnya memang orang cuek, manusia memang sering lupa mengucapkan terima kasih sampai hal ini menjadi sesuatu yang lumrah.

Tapi percaya atau tidak, hewan juga bisa tahu diri lho, apalagi ketika mereka baru ditolong. Seperti apa yang dialami bocah perempuan asal Lancashire yang bernama Olivia Higham, di mana ia menyelamatkan seekor lebah untuk yang kedua kalinya dalam tiga hari berturut-turut bersama Ayahnya, Sam Higham.

Lah, kok lebah bisa melambaikan tangan begitu sih? © YouTube/Storyful Rights ManagementLah, kok lebah bisa melambaikan tangan begitu sih? © YouTube/Storyful Rights Management

"Hari Kamis lalu aku menjemput Olivia dan kami menemukan lebah ini di pinggir jalan. Kami mengambilnya dan membawanya pulang dan memberinya makan dengan air dan gula. Begitu ia cukup kuat, lebah itu kemudian terbang dan kami biarkan pergi ke arah halaman belakang rumah kami. Olivia menyukainya. Dia benar-benar tertarik untuk menolong lebah itu," ujar Sam Higham, dilansir dari Metro.

"Aku bilang padanya (Olivia) untuk memberi lebah ini gula dan air untuk membantunya dan dia terus mengulangi apa yang aku katakan. Lalu pada Sabtu pagi dia pergi ke luar dan mulai berteriak 'lebah, lebah'. Hal yang sama seperti yang kami lihat pada hari Kamis dan lebah itu tidak bisa apa-apa. Kami membawanya ke dalam rumah dan memberinya gula dan air lagi, lalu Olivia pun melambaikan tangannya pada lebah itu," lanjutnya.

Nah, secara tiba-tiba, lebah yang baru saja terselamatkan itu kemudian membalas lambaian tangan Olivia dan membuat Sam terkejut. "Aku terkejut ketika lebah itu melambaikan tangan. Aku pikir cuma aku yang melihat kejadian ini. Olivia benar-benar senang dan menyukainya. Ketika dia melihat lebah itu melambaikan tangan juga, itu benar-benar momen yang menyenangkan," aku Sam.

"Sekarang Olivia mencari lebih banyak lebah," tambahnya. Well, rasanya lucu saja kalau hewan seperti lebah pun tahu cara berterima kasih. Eh tapi kalau semisal menolong cacing tanah, kira-kira cacing itu bakal mengeluarkan tangan dan melambaikannya juga nggak ya?

(met/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI