Liburan di Bali, Rombongan Raja Salman Habiskan Uang 300 Miliar!

Selasa, 14 Maret 2017 06:18 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Liburan di Bali, Rombongan Raja Salman Habiskan Uang 300 Miliar!
Raja Salman © Merdeka

Kapanlagi Plus - Rombongan Raja Salman sudah meninggalkan Indonesia setelah berlibur dari pulau dewata Bali. Setelahnya, dikabarkan jika rombongan tersebut akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Jepang.

Lantas, berapa sih uang yang dihabiskan oleh seluruh rombongan Raja Salman selama berada di Bali? Dilansir Merdeka.com, diprediksi jika rombongan Raja Salman telah menghabiskan uang lebih dari 300 miliar selama 8 hari berlibur di Bali.

Jumlah tersebut dirasa masuk akal, karena rombongan Raja Salman jumlahnya sangat banyak. Dikabarkan jika beberapa rombongan tersebut belanja di deretan mal mewah yang berada di Kuta, dan paling tidak mengeluarkan 6 juta rupiah.

Raja Salman © MerdekaRaja Salman © Merdeka


Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Anak Agung Gede Yuniartha mengatakan bahwa penambahan waktu liburan rombongan Raja Salman juga sangat berdampak kepada perekonomian Bali. "Ketika beliau yang rencananya liburan di Bali sampai 9 Maret kami perkiran beliau menghabiskan uang Rp 250 miliar. Kemudian diperpanjang tiga hari lagi, bisa ditaksir ada Rp 300 miliar lebih secara keseluruhan uang yang dikeluarkan," ungkapnya.

Dikatakannya bahwa jumlah uang yang dihabiskan tersebut memang cukup pantas, karena banyaknya rombongan dan juga barang belanjaan yang kabarnya mencapai berat keseluruhan 6,4 ton. "Di sana kan beliau menyewa kamar hotel yang cukup banyak. Belum lagi rental mobil, dan tempat-tempat pariwisata lainnya yang dikunjunginya," tambahnya.

Yuniartha berharap bahwa kunjungan Raja Salman akan diikuti dengan kunjungan rakyat Arab Saudi menuju Bali. Menurutnya, kedatangan Raja Salman membawa dampak yang sangat positif. "Sangat positif sekali, banyak rombongan beliau yang memborong kerajinan Bali, dan barang-barang lainnya," tutupnya.

(mer/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI