Liliyana Natsir Umumkan Pensiun, Pamitan & Beri Pesan Berharga

Minggu, 27 Januari 2019 17:23 Penulis: Ayu Srikhandi
Liliyana Natsir Umumkan Pensiun, Pamitan & Beri Pesan Berharga
Liliyana Natsir © Instagram.com/natsirliliyana


Kapanlagi Plus - Kabar mengejutkan datang dari dunia bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir resmi menyatakan pensiun dari dunia badminton. Hal ini disampaikan langsung oleh pemain yang kerap disapa Butet itu saat berpamitan di Gelora Bung Karno hari ini, Minggu (27/1/2019).

"Hari ini adalah hari yang berat buat saya 27 Januari 2019, saya menyatakan pensiun. Dunia ini yang membesarkan nama saya, saya tidak pergi menjauh, tapi memberikan kesempatan kepada adik-adik saya untuk menjadi pemenang baru," ucap Liliyana seperti yang dikutip akun Twitter INABadminton.

1. Sempat Menangis

Saat berpamitan, Liliyana memang sempat menangis. Tentunya ini bukan keputusan yang mudah bagi sang atlet untuk mengakhiri karirnya di kancah profesional. Namun ia sempat berpesan agar semua pemain tetap berusaha dengan keras.

"Kalah itu tidak memalukan. Yang memalukan itu adalah menyerah," ucap pemain yang memiliki karir gemilang dalam kategori ganda campuran tersebut.

2. Apresiasi Publik

Setelah mengetahui Liliyana pensiun, publik pun memberikan apresiasi ucapan terima kasih atas perjuangan Butet lewat tagar #ThankYouButet.

"Setelah 24 tahun. Setelah sederet prestasi. Setelah dedikasi dan pengorbanan untuk Indonesia... Hari ini, Liliyana tiba di perhentian akhir karirnya. Karir yang sangat gilang gemilang. Ratu ganda campuran, legenda hidup, satu dan satu-satunya. #ThankYouButet," tulis INABadminton.

Sekali lagi, terima kasih Liliyana Natsir atas perjuangannya untuk mengharumkan Indonesia lewat olahraga badminton. #ThankYouButet.

(kpl/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi



MORE STORIES




REKOMENDASI