Lucunya Jan Ethes Hadiri Upacara HUT RI ke-73, Pake Baju Adat Jawa

Jum'at, 17 Agustus 2018 11:48 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Lucunya Jan Ethes Hadiri Upacara HUT RI ke-73, Pake Baju Adat Jawa
Jokowi dan Jan Ethes (credit: liputan6.com)


Kapanlagi Plus - Ada yang menarik dari upacara HUT RI ke-73 di Istana Negara kala melihat Jan Ethes. Ya, ia pun turut hadir dalam upacara kemerdekaan. Lucunya, ia juga kenakan baju adat seperti yang lainnya.

Terlihat jan Ethes mengenakan baju adat Jawa. Ia tampak anteng dengan jas hitam berwarna hitam dengan sentuhan kain berwarna merah muda. Ia pun digandeng oleh Presiden Jokowi, yang memakai baju adat khas Aceh.

1. Gibran dan Keluarga Pake Baju Adat Jawa

Gibran Rakabuming bersama Selvi dan Jan Ethes tampak datang lebih dulu dibanding dengan Jokowi. Mereka pun kompak kenakan warna senada dalam balutan baju adat Jawa. Jan Ethes pun mengenakan jas hitam yang sama dengan ayahnya, Gibran dengan tambahan kain berwarna merah mudah.

Sedangkan Selvi memakai kebaya berlengan panjang. Berwarna merah muda yang juga sama dengan Gibran dan jan Ethes. Selvi pun tampil anggun dan cantik.

2. Jokowi Mengenakan Baju Adat Aceh

Gibran dan Jan Ethes datang lebih awal dengan menggunakan mobil golf. Tak lama setelah itu disusul Jokowi yang kemudian langsung menghampiri para pers yang telah menunggu. 

Berbeda dengan cucu dan anaknya, dalam upacara HUT RI ke-73 ini Jokowi mengenakan baju adat khas Aceh. Jokowi pun merasa tak ada alasan mengapa kali ini ia memakai baju adat Aceh. Sedangkan Ibu Iriana memakai baju khas Minang dalam upacara perayaan kemerdekaan Indonesia tersebut.

"Negara kita kan tradisinya banyak sekali, pakaian adat ada ratusan bahkan mungkin ribuan mungkin jadi banyak pilihan dan yang kita pilih ini," ungkap Jokowi.

3. Sempatkan Waktu Untuk Cucu

Sebelum upacara di mulai Jokowi terlihat menyempatkan waktunya untuk keluarga, terlebih untuk cucu pertamanya Jan Ethes. Bahkan Jokowi mengajak cucunya tersebut berkeliling dengan menggunakan mobil golf.

Terlihat Jan Ethes berada di samping Jokowi yang sedang menyetir. Kemudian Gibran yang duduk di belakang. Jokowi masih mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Sedangkan Gibran dan Jan Ethes telah memakai balutan baju adat Jawa.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI