Alih-Alih Bergaya Cantik, Gadis Ini Pilih Pose Jelek Saat Keliling Dunia

Sabtu, 14 Oktober 2017 16:32 Penulis: Tyssa Madelina
Alih-Alih Bergaya Cantik, Gadis Ini Pilih Pose Jelek Saat Keliling Dunia
© Instagram/chinventures

Kapanlagi Plus - Kecanggihan berbagai macam aplikasi kekinian membuat kita dengan leluasa merubah penampilan kita. Photoshop misalnya, dengan satu aplikasi saja kita bisa merampingkan badan, memutihkan gigi, hingga menghilangkan noda di wajah. Lalu, poof! Jadi sempurna dalam sekejap mata.

Tidak mau yang ribet? Beberapa aplikasi bawaan di smartphone saat ini juga bisa merubah wajahmu menjadi menarik dalam hitungan detik. Untuk memenuhi standar masyarakat tentang kecantikan dan ketampanan, kadangkala kita harus menunjukkan foto terbaik agar menuai pujian. Namun sepertinya, gadis ini punya caranya sendiri untuk diakui oleh netizen.

Dikenal dengan akun Instagram @chinventures, gadis ini menunjukkan beberapa spot terbaik saat keliling dunia. Mulai dari Paris, Praha sampai Brooklyn sudah ia kunjungi. Namun, alih-alih berpose dengan menunjukkan wajah terbaiknya, ia justru memamerkan dagunya yang berlipat atau biasa disebut double chin.

Tak peduli soal beauty standar, dia juga menunjukkan posenya yang unik saat keliling dunia © Instagram/chinventuresTak peduli soal beauty standar, dia juga menunjukkan posenya yang unik saat keliling dunia © Instagram/chinventures

Pose yang ia sebut 'chining' ini justru menuai reaksi positif dari followersnya. Tanpa malu dan takut terlihat jelek, gadis berusia 21 tahun ini justru bermaksud menunjukkan landscape di belakangnya dengan maksimal. Pada dasarnya pose ini merupakan kebalikan dari 'high angle selfie' - selfie dengan tangan diangkat sembari wajah mendongan - yang telah universal.

Gadis yang bernama lengkap Michelle Liu ini mengaku bahwa posenya tersebut telah berhasil menghibur beberapa orang. "Aku sudah melakukan ini sejak di bangku sekolah dan ternyata orang-orang justru terhibur dengan kekonyolan ini," tutur Liu seperti dilansir dari Mic. Ia menuturkan bahwa semua proses ini bermula saat ia merasa tak percaya diri dengan wajahnya saat remaja.

Alih-alih bersembunyi dibalik ketidaknyamanan, ia justru mengekspos 'kekurangannya' dengan cara yang unik. Liu membuat akun Instagramnya sejak bulan September 2016, ketika ia mulai kuliah di Vienna. Biasanya ia memakai 'tongsis' untuk mengabadikan momennya. "Tak jarang orang asing melihatku dengan wajah bingung, namun kebanyakan justru tertawa," jelasnya.

Kini, ia sudah 'chinning' hampir ke seluruh dunia dan memiliki 8.943 followers. Misi hidupnya adalah menjadi seorang chinsta-famous.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI