Mahasiswa di Malang Ditangkap Saat Jemur Pohon Ganja di Indekos

Kamis, 30 Juli 2020 17:55
Mahasiswa di Malang Ditangkap Saat Jemur Pohon Ganja di Indekos
©KapanLagi.com/Darmadi Sasongko


Kapanlagi Plus - Eko Nova Prasetyo (27), mahasiswa di Kota Malang ditangkap polisi setelah ketahuan memiliki ganja yang ditanam di sebuah pot bunga. Pohon ganja setinggi 32 Cm disita dari tempat indekosnya di Kawasan Dinoyo Kota Malang.

Pohon ganja tersebut dibeli Eko dari temannya yang saat ini masih berstatus buron. Pohon itu dibeli sekitar sebulan lalu seharga Rp300 Ribu dengan tinggi sekitar 10 Cm.

"Pohonnya Rp300 Ribu dan bijinya Rp100 Ribu. Semuanya Rp400 Ribu," akunya dalam rilis di Mapolresta Malang Kota, Kamis (30/7).

1. Belum Pernah Konsumsi Ganja

Eko mengaku belum pernah mengonsumsi ganja yang ditanamnya tersebut, tetapi petugas sudah menggerebeknya. Pohon ganja tersebut sedang dipanaskan di tembok belakang indekosnya.

Kapolreta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simamarta mengatakan, tersangka menjemur pohon ganja tersebut di belakang indekosnya. Sementara biji ganja disimpan dalam sebuah toples yang ditemukan di dalam kamarnya.

"Tersangka membeli dari seseorang yang saat ini sedang kita cari. Tersangka menanam untuk tujuan dikonsumsi sendiri," katanya.

2. 4 Tahun Penjara

Leo menegaskan, di lokasi juga ditemukan sekam yang kemungkinan akan digunakan menanam lagi. Karena itu sedang dicari tempat asal muasal ganja itu dibeli.

Atas perbuatannya, pria asal Sukomulyo, Lamongan itu menjalani penahanan untuk proses kasusnya. Tersangka diancam Pasal 111 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

Tersangka dinilai memiliki, menyimpan atau menyediakan narkotika golongan 1 dalam bentuk tanaman ganja.

(kpl/dar/dwn)



MORE STORIES




REKOMENDASI