Maling Helm, 2 Pemuda Ini Dihukum Tidur di Kamar Jenazah Rumah Sakit

Selasa, 12 Maret 2019 12:20 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Maling Helm, 2 Pemuda Ini Dihukum Tidur di Kamar Jenazah Rumah Sakit
Ilustrasi © Shutterstock.com


Kapanlagi Plus - Pencurian memang salah satu bentuk kejahatan yang lebih sering dilakukan. Kini pencurian tidak hanya mengambil barang berharga saja. Namun semua barang yang punya nilai uang pun bisa saja diambil.

Jadi jangan heran ya KLovers jika helm saja ada yang mengambil. Banyak kasus pencurian helm ketika motor tengah di parkir. Tahu-tahu saat kembali, helm telah lenyap begitu saja.

Untuk melacak si pencuri tentu susah, apalagi jika tidak ada cctv. Yang ada kalian harus ikhlas merelakan. Namun berbeda dengan yang terjadi di Jambi ini, si pencuri pun berhasil ditangkap.

1. Dapat Hukuman

Ya, pencuri helm tersebut berjumlah dua orang. Tampak keduanya masih muda. Untungnya mereka pun tidak digebukin massa.

Mereka juga tidak dibawa ke kantor polisi. Bukan dilepas begitu saja, 2 pemuda ini tetap harus mempertanggungjawabkan perbuatannya itu. Kira-kira hukuman apa yang mereka dapatkan?

2. Tidur di Kamar Jenazah

Hukuman tersebut, mereka harus tidur di kamar jenazah. Ya, hal tersebut benar terjadi. Terlihat dari unggahan salah satu pengguna Facebook yang membagikan videonya.

Dalam 2 video yang berdurasi singkat itu, pemuda maling helm itu pun masuk ke dalam sebuah kamar jenazah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher, Jambi. Keduanya tampak pasrah dan mengikuti semua instruksi.

Saat dicari kebenarannya, Kepala Satuan Pengamanan RSUD Raden Mattaher Jambi Sujarwo, mengakui hal tersebut benar adanya. Ia mengatakan salah satu anggotanya yang mengamankan 2 pemuda itu.

"Kejadiannya pada malam minggu kemarin (Sabtu malam), tapi anggota saya lagi tidak masuk hari ini. Ia off," pungkasnya seperti yang dilansir Okezone, Senin (11/3/2019).

(kpl/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI