Memburu Hantu Napoleon, Ide Liburan yang Berbeda di Rusia

Rabu, 24 Juli 2019 00:01 Penulis: Wuri Anggarini
Memburu Hantu Napoleon, Ide Liburan yang Berbeda di Rusia
┬ęShutterstock

Kapanlagi Plus - Rusia kini sedang naik daun sebagai destinasi wisata karena keindahan alam dan bangunan bersejarahnya. Tapi buat yang anti-mainstream, suasana Negara Tirai Besi yang dingin dan sunyi juga menyajikan beragam legenda urban yang seru buat diburu. Siapkan tiket, akomodasi, dan paket roaming mancanegara sebelum berangkat ke Rusia demi menantang adrenalin mengikuti beberapa kisah legenda menyeramkan berikut ini.

Kisah Metro Bawah Tanah Moscow

(c)Shutterstock(c)Shutterstock

Metro Moskow yang luas diselimuti oleh legenda dan teori konspirasi. Bukan hanya cerita mengenai tikus mutan berukuran raksasa yang tinggal di terowongan, tapi juga jalur kereta bawah tanah rahasia milik militer dan pejabat yang dijuluki Metro 2.

Salah satu cerita berasal dari komunitas yang mengeksplorasi bungker, sumur, dan terowongan di Moskow yang mengaku mendengar suara derapan sepatu bot di dekat lokasi yang diduga sebagai gerbang masuk Metro 2. Begitu juga seorang Muscovite, sebutan buat warga Moskow, yang menyebutkan temannya ditembak pasukan khusus saat mencoba membuktikan keberadaannya.

Rumah Beria

(c)Shutterstock(c)Shutterstock

Rumah tangan kanan Stalin, Lavrenty Beria juga termasuk dalam legenda yang cukup akrab di telinga warga Rusia. Citra Beria dikenal sadis karena telah menculik ratusan perempuan di rumahnya. Kabarnya, siapa pun yang penasaran akan mendengar suara perempuan yang menangis di balik dindingnya. Selain itu, ada juga yang mengaku mendengar langkah kaki dan hantu Beria yang datang kembali ke rumah untuk mengulangi aksinya.

Makam Ratusan Tentara Napoleon

(c)Shutterstock(c)Shutterstock

Salah satu kekalahan militer paling besar yang tercatat di sejarah adalah saat pasukan Perancis di bawah Napoleon Bonaparte gagal menundukkan Rusia. Dari 600 ribu pasukan yang dibawa oleh jenderal besar Perancis tersebut, hanya tersisa sekitar 27 ribu orang saja yang bisa kembali.

Konon, ratusan tentara Napoleon itu dikubur di bukit Peredelkino, sebuah desa di pinggiran Moskow. Penggemar dunia mistik percaya jika wisatawan yang mengunjunginya bisa menghilang dan merusak gadget yang dibawa.

Penyihir Berusia 500 Tahun

(c)Shutterstock(c)Shutterstock

Pemukiman Ostankino dikenal sebagai tempat berdirinya menara televisi tertinggi di Eropa. Tapi, menara ini juga nggak lepas dari mitos yang disebut telah dikuasai hantu nenek tua yang dibunuh pada abad ke-16. Zaman itu, orang-orang yang dianggap penyihir akan mengalami penyiksaan hingga meregang nyawa.

Tapi kini, hantu nenek tua tersebut disebut-sebut kembali dan sering berjalan berkeliling untuk memprediksi kecelakaan dan bencana alam. Mulai dari pembunuhan jurnalis televisi Vlad Listyev dan kebakaran di Ostankino, lengkap dengan detil yang bikin bulu kuduk berdiri.

Salah satu faktor yang bikin liburan makin seru adalah pengalaman baru yang dialami di setiap destinasi wisata, apalagi bisa membagi ceritanya dengan orang terdekat berkat paket data murah. Bisa kok jalani momen tak terlupakan saat berlibur, cukup #MulaiAjaDulu di Tokopedia!

 

 

(adv/eth)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI