Menang di Quick Count 12 Lembaga Survei, Jokowi: Akurasinya Hampir 99 Persen

Kamis, 18 April 2019 20:42 Penulis: Sora Soraya
Menang di Quick Count 12 Lembaga Survei, Jokowi: Akurasinya Hampir 99 Persen
Jokowi © KapanLagi.com®/Budy Santoso


Kapanlagi Plus - Perkembangan pemilu seputar Quick Count kedua paslon, Jokowi - Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno terus berjalan hingga saat ini. Berdasarkan laporan dari 12 lembaga survei, capres dan cawapres dengan nomor urut 01 yang menjadi pemenangnya.

Hari ini, Kamis (18/4) Jokowi kembali menyapa rekan media dan buka suara soal kemenangannya berdasarkan hasil Quick Count 12 lembaga survei. Ia pun menyampaikan seperti apa perbandingan persentase kedua paslon.

"Dari 12 lembaga survei. 54,5 persen, sementara Pak Prabowo - Sandi 45,5 persen," kata Jokowi saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4) sore, seperti yang dilansir dari Merdeka.

 

1. Akurasi 99 Persen

Lebih lanjut, Jokowi juga menjelaskan jika Quick Count tersebut sudah hampir di angka 100 persen, berbeda dengan sebelumnya yang masih di bawah 70 persen. Ia pun percaya jika perhitungan yang dikerjakan dengan metode ilmiah dapat dipertanggungjawabkan.

"Akurasinya hampir 99 persen. Tapi kita semua tetap menunggu hasil KPU," tutur Jokowi yang percaya jika Quick Count ini nantinya tak akan jauh berbeda dengan hasil Real Count KPU (Komisi Pemilihan Umum).

2. Pesan Jokowi

Tidak berhenti sampai di situ saja, pada kesempatan kali ini Jokowi juga menyampaikan pesan untuk seluruh rakyat Indonesia. Ia meminta agar semua pihak mengerahkan segala upaya untuk menjaga situasi tetap aman, damai, dan terkendali.

Tidak lupa, Jokowi juga menuturkan rasa terima kasihnya pada semua pihak yang terlibat dalam proses penyelenggaraan pemilu. Bagi mereka yang bertugas di TPS, KPU, hingga aparat TNI dan Polri yang menjaga keamanan selama proses pemilu berlangsung.

(kpl/mdk/sry)

Editor:

Sora Soraya



MORE STORIES




REKOMENDASI