Menurut Primbon Jawa, Ini 4 Ciri Wajah Pembawa Keberuntungan - Salah Satunya Pipi Tembem

Diterbitkan:

Menurut Primbon Jawa, Ini 4 Ciri Wajah Pembawa Keberuntungan - Salah Satunya Pipi Tembem
Ciri Wajah Pembawa Keberuntungan Menurut Primbon Jawa (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Konon, wajah ternyata bukan hanya cerminan fisik saja. Pasalnya, setiap wajah juga diyakini memiliki aura yang dapat memberikan gambaran tentang karakter dan nasib seseorang. Dalam dunia primbon, istilah "primbon wajah". Secara umum, primbon wajah sering kali digunakan untuk mendapatkan penjelasan tentang keberuntungan, kepribadian, dan energi yang dimiliki seseorang.

Seperti yang diketahui primbon Jawa sudah jadi bagian kepercayaan masyarakat Jawa. Dalam primbon, mengandung banyak pengetahuan dan petunjuk yang dapat digunakan untuk mengungkap sifat dan takdir seseorang. Salah satu aspek yang sering diperhatikan adalah bentuk wajah seseorang.

Dalam konsep primbon wajah, ada keyakinan kuno yang mengatakan bahwa wajah seseorang akan menunjukkan karakter dan nasib mereka. Menurut primbon Jawa, bentuk wajah dapat memberikan petunjuk terkait nasib dan keberuntungan seseorang semasa hidupnya.

Meskipun tidak ada bukti ilmiah yang kuat untuk mendukung klaim ini, primbon wajah tetap menjadi topik yang menarik dan memikat banyak orang selama berabad-abad. Penasaran, apa saja ciri fisik wajah yang membawa hoki menurut primbon Jawa? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Pipi Tembem

Pipi tembem jadi salah ciri bentuk wajah yang dikenal dalam primbon Jawa sebagai pembawa hoki. Menurut primbon wajah, pipi tembem atau pipi yang berisi dan bulat jadi tanda seseorang mempunyai keberuntungan yang besar dalam hidup.

Keberuntungan tersebut diyakini seiring dengan sifat orang berpipi tembem yang cenderung memiliki sifat baik hati, kedamaian, dan kemampuan untuk menjalin hubungan sosial yang erat. Sifat-sifat baik tersebut yang menurut primbon Jawa akhirnya dapat membawa keberuntungan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk karier yang sukses, hubungan asmara yang harmonis, dan kesejahteraan finansial.

Meskipun pipi tembem adalah tanda kebaikan hati, penting untuk diingat bahwa primbon Jawa adalah keyakinan dan tidak memiliki dasar ilmiah yang kuat. Kepribadian dan nasib seseorang dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti lingkungan, pendidikan, dan pengalaman hidup. Pipi tembem sebaiknya tidak digunakan sebagai satu-satunya patokan dalam menilai karakter seseorang.

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Hidung Mancung

Ciri wajah pembawa hoki menurut primbon Jawa yang kedua yaitu hidung mancung. Dalam primbon Jawa, hidung mancung dianggap membawa keberuntungan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk asmara, karier, dan keuangan.

Menurut primbon Jawa, hidung yang mancung juga memiliki makna positif yang dalam. Orang dengan hidung mancung sering dianggap sebagai sosok yang cerdas, percaya diri, dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik, yang dapat memberikan keuntungan dalam berbagai situasi.

Di dunia karier, mereka dianggap tegas, memiliki visi yang jelas, dan kemampuan membuat keputusan bijak. Kemampuan komunikasi yang baik juga dianggap sebagai aset berharga dalam menjalin hubungan profesional yang sukses. Hal ini yang kemudian membawa pengaruh positif ke kehidupan karier.

Sementara dalam konteks asmara, seorang dengan hidung mancung dianggap memiliki daya tarik yang kuat. Mereka diyakini mampu menjaga hubungan yang harmonis.

Namun, perlu diingat bahwa bentuk wajah, termasuk hidung yang mancung, hanyalah salah satu aspek dari banyak faktor yang memengaruhi kepribadian seseorang. Faktor lain seperti pendidikan, pengalaman hidup, dan nilai-nilai pribadi juga memiliki peran penting dalam membentuk karakter individu. 

3. Dagu Tajam

Bentuk wajah dengan dagu tajam juga menjadi sorotan dalam primbon Jawa. Dalam primbon, dagu tajam juga dianggap sebagai pertanda keberuntungan seseorang semasa hidup. Orang yang memiliki dagu tajam diyakini memiliki sifat-sifat seperti keberanian, kepercayaan diri, dan kemampuan untuk mengatasi tantangan dengan baik.

Karenanya secara tak langsung, primbon Jawa meyakini bahwa bentuk wajah ini mencerminkan potensi seseorang untuk mencapai kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupan, baik dalam karier, hubungan asmara, maupun keuangan.

Meskipun primbon Jawa mengaitkan dagu tajam dengan keberuntungan, faktor-faktor lain seperti pengalaman hidup dan nilai-nilai pribadi juga berperan besar dalam membentuk kepribadian seseorang. Dagu tajam adalah satu aspek yang mungkin memengaruhi, tetapi tidak dapat menjadi patokan utama dalam menilai seseorang.

4. Wajah Proporsional

Ciri bentuk wajah lainnya yang dapat menjadi pembawa hoki atau keberuntungan menurut primbon Jawa adalah struktur yang proporsional. Wajah yang proporsional ditandai dengan semua fitur wajah yang seimbang antara alis mata, hidung, pipi, bibir, dan dagu. Wajah yang proporsional dipercaya membawa energi positif yang melimpah.

Selain itu, orang dengan wajah proporsional cenderung menarik, percaya diri, dan memiliki kemampuan untuk mempengaruhi orang lain. Namun, terlepas dari bentuk wajah seseorang, primbon Jawa juga mengajarkan pentingnya sikap, tindakan, dan kebaikan hati.

Bentuk wajah hanya merupakan salah satu indikator potensial, bukan jaminan pasti keberuntungan. Apalagi, energi dan hoki seseorang juga diyakini dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor lain, termasuk perbuatan dan keberanian seseorang dalam mengejar tujuan.

Itulah beberapa penjelasan terkait ciri wajah pembawa hoki atau keberuntungan menurut primbon Jawa. Jadi, jika kalian memiliki pipi tembem atau memiliki ciri bentuk wajah seperti di atas bisa jadi tanda pembawaan hoki menurut primbon Jawa.

Meski begitu, tetaplah menjaga sikap positif dan perbuatlah hal-hal yang baik. Sebab seiring dengan kemunculan fisik yang menguntungkan, jangan lupakan bahwa energi positif dan perbuatan baik akan membawa lebih banyak keberuntungan dan kesuksesan dalam hidup kalian. Semoga bermanfaat!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/psp)

Rekomendasi
Trending