Meski Gagal Tanding di Asian Para Games, Miftahul Jannah Lega Pertahankan Prinsip

Selasa, 09 Oktober 2018 15:50 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Meski Gagal Tanding di Asian Para Games, Miftahul Jannah Lega Pertahankan Prinsip
Miftahul Jannah (credit: Bola.com/M Iqbal Ichsan)


Kapanlagi Plus - Nama Miftahul Jannah kini menjadi perhatian. Pasalnya ia didiskualifikasi dalam pertandingan judo Asian Para Games 2018. Hal ini karena tidak diperbolehkannya atlet menggunakan hijab saat bertanding.

Dirinya menolak melepas hijab kala itu. Penanggung jawab tim para judo Indonesia, Ahmad Bahar mengaku pihaknya telah mencoba berbagai cara untuk membujuk Miftahul melepas hijabnya.

"Kami sebenarnya sudah mencoba memberikan pengertian agar dia mau melepas jilbab pada saat hanya bertanding setelah itu dipasang lagi, akan tetapi dia tidak mau," kata Ahmad Bahar ketika dihubungi Bola.com, Senin (8/10/2018).

"Dia sudah memiliki prinsip untuk tidak mau membuka auratnya hanya demi bertanding. Dia bilang lebih baik tidak usah bertanding," lanjutnya.

Bahkan Ahmad Bahar mengaku sudah melakukan banyak cara untuk membujuk. Mulai dari pihak orangtuanya hingga psikiater. "Kami sudah mengusahakan untuk mendatangkan orang tuanya dari Aceh dan itu arahan dari CDM (kepala kontingen) langsung. Kami juga sudah memberikan psikiater, akan tetapi atletnya juga sudah tidak mau," ungkap Ahmad.

(kpl/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI