Miris, Seorang Siswa Gunakan Bungkus Pembalut Jadi Kotak Pensil

Kamis, 20 April 2017 14:18 Penulis: Agista Rully
Miris, Seorang Siswa Gunakan Bungkus Pembalut Jadi Kotak Pensil
© twitter.com/SyafaatNasir

Kapanlagi Plus - Seringkali kita lupa meski memiliki rezeki yang berlebih. Padahal tak semua orang di dunia ini mendapatkan karunia yang sama besar atau kesempatan untuk bersekolah yang sama rata. Contoh mudahnya adalah para siswa SD Sungkung Bengkayang yang baru-baru ini jadi viral. Beruntung Presiden Joko Widodo segera merespon kurangnya kebutuhan para siswa SD tersebut.

Kali ini kisah mengharukan datang dari seorang siswa Malaysia. Siswa perempuan yang duduk di bangku sekolah dasar ini diketahui menggunakan bekas bungkus pembalut sebagai kotak pensilnya. Tentu saja hal ini membuat sang guru merasa trenyuh dan miris.

Seorang siswa Malaysia menggunakan bungkus bekas pembalut sebagai kotak pensil © twitter.com/SyafaatNasirSeorang siswa Malaysia menggunakan bungkus bekas pembalut sebagai kotak pensil © twitter.com/SyafaatNasir

"Aku terkejut melihat apa yang dibawa oleh siswaku ke kelas. Ketika aku periksa yang ada di dalam, aku menemukan bungkus pembalut yang dijadikan sebagai kotak pensil," ujar Syafaat Nasir dalam twitternya pada Selasa (18/04).

"It's okay lah. Selama dia bisa menyimpan alat tulisnya dengan baik," lanjut Syafaat dalam kicauan yang sama. Namun sebagai seorang guru, Syafaat tak bisa membiarkan muridnya mengalami kejadian nahas seperti itu. Tergeraklah hati Syafaat untuk memberikan sang murid kotak pensil.

Siswa tersebut akhirnya diberi kotak pensil sisa hadiah lomba sekolah © twitter.com/SyafaatNasirSiswa tersebut akhirnya diberi kotak pensil sisa hadiah lomba sekolah © twitter.com/SyafaatNasir

"Beruntung ada stok hadiah lebih pada pertandingan di sekolah. Para orang tua jangan protes ya," tulis Syafaat di twit selanjutnya yang diunggah di hari yang sama. Syafaat memberikan salah satu hadiah kotak pensil karena kelebihan stok. Dan saat ini sang murid tak lagi menggunakan bungkus pembalut tersebut sebagai kotak pensilnya.

Melihat kondisi yang dialami anak ini setidaknya membuat kita lebih bersyukur atas apa yang kita miliki saat ini ya?

(wor/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI