Mobil Dinas Pemkot Malang Tertemper Kereta Api BBM

Selasa, 29 November 2022 19:48
Mobil Dinas Pemkot Malang Tertemper Kereta Api BBM
Mobil dinas memper kerta api BBM (credit: Kapanlagi.com/Darmadi Sasongko)


Kapanlagi Plus - Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api Pertamina, Jalan Halmahera Kota Malang. Sebuah mobil dinas Pemkot Malang tertemper kereta api pengangkut BBM Pertamina, Selasa (29/11).

Mobil jenis minibus Toyota Panther berplat merah N 652 AP diduga hendak menyeberang di perlintasan rel kereta api di kawasan tersebut. Diduga tidak melihat kereta api yang tengah berjalan mundur dari Depo Pertamina.

1. Menemper Kereta Api BBM

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif membenarkan kejadian tersebut. Mobil tersebut menemper kereta api BBM yang tengah langsir di lokasi tersebut.

"Rangkaian KA BBM kosong saat langsir menuju Jagalan tertemper mobil di perlintasan tak terjaga. Setelah dilakukan pemeriksaan rangkaian, 08.30 rangkaian tersebut melanjutkan langsiran menuju Jagalan lalu ke Stasiun Malang Kotalama," jelas Arif, Selasa (29/11).

2. Mobil Dinas

Tidak jauh dari pertigaan tempat kejadian merupakan lokasi kantor pemerintahan, di antaranya Kantor PUPR, PMK dan DLH. Kendaraan tersebut diduga merupakan kendaraan dinas di antara kantor tersebut.

Lokasi tersebut tidak jauh dari Depo Pertamina, di mana KA kerap melakukan langsiran di tempat tersebut. Beberapa kali kecelakaan serupa pernah terjadi di tempat tersebut.

3. Atur Lalu Lintas

"Pengguna jalan ketika akan melewati perlintasan sebidang supaya meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian serta mematuhi rambu lalu lintas yang telah ada," imbau Arif.

Keseharian biasanya sejumlah relawan berada di lokasi mengatur arus lalu lintas.

(kpl/dar/nda)



MORE STORIES




REKOMENDASI