Nikmat dan Mudah Dibuat, Salad Sayur Jadi Menu Sehat yang Praktis Serta Kaya Gizi

Diterbitkan:

Nikmat dan Mudah Dibuat, Salad Sayur Jadi Menu Sehat yang Praktis Serta Kaya Gizi
Ilustrasi salad sayur (credit: JillWellington/pixabay.com via Liputan6.com)

Kapanlagi.com - Salad sayur jadi salah satu menu pilihan yang sehat untuk dikonsumsi sehari-hari. Selain karena cara membuatnya yang mudah, salad sayur memiliki banyak manfaat untuk tubuh sehingga banyak orang menyukainya.

Salad sayur mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Kandungan seratnya yang tinggi juga bermanfaat bagi kesehatan. Cara membuat salad sayur adalah langkah yang bagus untuk memulai hari dengan makanan padat nutrisi.

Kalau KLovers ingin mencoba membuat sendiri salad sayur di rumah, ini dia bahan-bahan yang perlu kamu siapkan dan cara membuatnya. Nggak perlu khawatir, gampang banget kok. Yuk simak selengkapnya.

1. Bahan-bahan

Bahan:

1 bonggol selada
1 buah mentimun
1 buah wortel
2 buah tomat
5 buah blueberry
1/4 butir bawang bombay
Keju sesuai selera

Salad Dressing:

3 sdm minyak zaitun
1 sdt oregano kering
1/4 sdt garam

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Cara Membuat

Cara membuat salad sayur sederhana:
1. Cuci bersih semua bahan sayur dan buah. Potong-potong secukupnya.
2. Tata semua bahan sayur dan buah di piring. Tambahkan irisan keju dan bawang bombay.
3. Campur semua bahan dressing. Aduk rata.
4. Siramkan dressing ke salad. Aduk rata. Salad sayur sederhana siap dinikmati.

Gimana, cukup mudah kan membuat salad sayur di rumah? Tapi ada cara lebih gampang untuk bisa menikmati menu-menu sehat lainnya tanpa perlu repot bikin sendiri lho. Mau tahu caranya?

3. Beragam Menu Sehat

Caranya, kamu tinggal kunjungi ManisdanSedap.com. Di platform yang satu ini, kamu bisa menemukan beragam makanan sehat untuk jadi pilihan menu setiap hari. Nggak terbatas di satu kota saja, KLovers bisa mencoba kuliner dari seluruh nusantara.

Dan nggak cuma mempermudah pecinta kuliner yang ingin berburu makanan enak, ManisdanSedap.com juga memberikan fasilitas buat para pemilik UMKM. Para pemilik usaha kuliner, kamu bisa menjadikan platform ini sebagai toko untuk memajang produkmu. Wow banget nggak tuh? Yuk kepoin lebih lengkapnya di media sosial ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending