Nostalgia Masa Kecil di Disney: Magic of Animation di ArtMuseum Singapura

Jum'at, 11 Oktober 2019 10:48 Penulis: Wuri Anggarini
Nostalgia Masa Kecil di Disney: Magic of Animation di ArtMuseum Singapura
┬ęDisney

Kapanlagi Plus - Apa yang kamu ingat dari masa kecilmu? Mungkin karakter favorit seperti Mickey Mouse, Simba, Pinokio, hingga Snow White yang paling dikenang. Keajaiban Walt Disney Animation Studios terus menghibur banyak orang, terutama anak-anak.

Kalau penasaran bagaimana cara menghidupkan karakter yang berawal dari imajinasi menjadi tokoh yang disukai, kamu wajib datang ke Disney: Magic of Animation. Pertama kali digelar di Asia Tenggara, Disney: Magic of Animation merupakan kesempatan langka untuk ambil bagian dari 90 tahun keajaiban yang diberikan oleh Disney. Dihelat di ArtScience Museum, ada banyak hal yang bisa dinikmati sekaligus dipelajari.

Creating Believable Characters: Bringing Drawings to Life

Bagian pertama dari pameran ini akan memperlihatkan bagaimana animator Disney di tahun 1930an menggunakan teknik animasi untuk menggambarkan berbagai gerakan dan menyamakan gerakan dengan suara. Teknik dasar ini yang pertama kali menghidupkan karakter Disney, salah satunya Mickey Mouse yang sukses bikin penontonnya ikut tertawa dan menangis. Nikmati sketsa cerita asli dan gambar animasi dari beberapa film Disney lawas, seperti Steamboat Willie ditahun 1928 yang jadi kartun Disney pertama bersuara.

The Magic Begis: Continual Research and Development

Inovasi teknologi memungkinkan animator Disney di tahun 1930an membuat terobosan baru untuk menghasilkan film-film dengan gerakan yang mirip manusia dan hewan asli. Setelah keberhasilan SNOW WHITE AND SEVEN DWARFS di tahun 1937 sebagai film animasi panjang pertama di dunia dalam Technicolor, menyusul film-film keren lainnya termasuk PINOCCHIO, FANTASIA, DUMBO, dan BAMBI.

Jangan sampai melewatkan bagian pameran ini yang memperlihatkan perpaduan teknik artistik dan teknologi. Terlihat dari serangkaian konsep karya seni, sketsa cerita, hingga alat pembuatan film revolusioner yang dikembangkan di Disney Animation yang bakal mengundang decak kagum.

Producers of Magic: Creating Diversity in Expression and A Wider World

LADY AND THE TRAMP, SLEEPING BEAUTY, dan ONE HUNDRED AND ONE DALMATIANS menghiasi bagian pameran ini sebagai film-film artistik yang berani di era 50an. Bukan hanya menjadi hasil dari animator berbakat, Producers of Magic juga memperlihatkan teknologi produksi baru yang dipicu oleh kemajuan komunikasi global pada tahun 1940-1950an. Inovasi ini yang mendorong Walt Disney Studio untuk terus berusaha mencapai kualitas film-film selanjutnya yang lebih tinggi.

Towards New Dimensions: Digital Advanced, Musical Seas

Revolusi digital di tahun 90an memberi sumber inspirasi bagi seniman di Disney yang nggak berhenti mencari cara-cara baru untuk membuat film. Berkat kemajuan teknologi grafis komputer dan keterlibatan penulis lagu Broadway terkemuka, para penonton di tahun 1990an terhibur oleh film-film dengan animasi cantik dan lagu-lagu keren. Mulai dari THE LITTLE MERMAID, BEAUTY AND THE BEAST, THE LION KING, POCAHONTAS, MULAN, dan TARZAN.

Bringing People Together: Social Diversity, Messages for Our Global Future



Ketika film animasi Disney bergeser dari bercerita menggunakan pensil dan kertas ke stylus dan tablet, film-film Disney terus mengusung berbagai cerita yang sanggup mengaduk emosi penontonnya. Bringing People Together sebagai bagian terakhir dari pameran ini menyampaikan pesan-pesan yang membangun nilai sosial dan moral.

Film-film seperti WRECK-IT RALPH, FROZEN, BIG HERO 6, dan MOANA memperlihatkan pentingnya ikatan keluarga, budaya, dan kelestarian alam. Serunya lagi, pengunjung juga bisa melihat karya seni asli dari FROZEN 2 yang baru akan dirilis pada bulan November mendatang.

Saatnya jatuh cinta kembali pada karakter dan film animasi di Disney Magic of Animation. Dibuka mulai 26 Oktober 2019 hingga 29 Maret 2020 di ArtScience Museum, jangan sampai ketinggalan pameran keren ini yang dijamin mampu membangkitkan nostalgia masa kecilmu.

Info lebih lengkap bisa dilihat klik di sini.

Jangan hanya berkumpul, rayakan keseruanmu dengan melihat langsung pertunjukan Disney: Magic of Animation di Singapura.

(adv/eth)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI