Peduli Betawi, Museum Benjamin Sueb Bakal Dibangun Anies-Sandi

Iwan Tantomi | Selasa, 21 Maret 2017 02:45
Peduli Betawi, Museum Benjamin Sueb Bakal Dibangun Anies-Sandi
© KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Di antara sela waktu deklarasi komitmen Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk seni budaya, ada hal menarik yang diungkapkan oleh Sandi.

“Di 23 rencana kerja, kami sudah memasukkan, salah satunya adalah kami akan menghadirkan museum khusus untuk kesenian Betawi,” ungkap pria yang punya darah Gorontalo ini.

Sandi lantas melanjutkan bila hal tersebut sebagai bagian dari aspirasi warga Jakarta. Pihaknya juga sudah melakukan klarifikasi dengan keluarga Benjamin Sueb.

“Beliau sudah menciptakan lebih 700 lagu dan lebih 50 film yang beliau bintangi. Banyak kearifan lokal yang diangkat dari almarhum. Kami akan hadirkan museumnya,” sambung Sandi.

Selain itu, dalam penyataannya, Sandi juga turut menghadirkan festival Condet, Kemang, dan Cipayung. Ia menuturkan ingin mengangkat lagi festival Jagakarsa.

Sebagai informasi, deklarasi yang digelar di rumah Ahmad Dhani di Jalan Pinang Emas VII D no 4, Pondok Pinang, Pondok Indah, Jakarta Selatan tersebut, bukan saja dihadiri oleh tim sukses Anies-Sandi, melainkan ketua RT sebagai perwakilan dari warga Pondok Indah yang menurut Dhani memberikan dukungan ke pasangan calon Pilkada DKI Jakarta nomor urut 3 tersebut.

Tampak pula wakil ketua umum partai Gerindra, Fadli Zon yang turut hadir dalam acara yang digelar pada Sabtu (18/3/2017) pukul 15.30 WIB.

Bagaimana tanggapanmu, KLovers? (kpl/pur/tmi)




PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI