Pegolf Berprestasi Laura Seca Menjelma Jadi Influencer dan Ajak Anak Muda untuk Peduli Lingkungan

Selasa, 13 April 2021 06:15
Pegolf Berprestasi Laura Seca Menjelma Jadi Influencer dan Ajak Anak Muda untuk Peduli Lingkungan
Credit Foto: Dokumentasi Pribadi


Kapanlagi Plus - Awalnya dikenal sebagai pegolf junior yang berprestasi, Laura Seca Widyamotjo perlahan mejelma jadi seorang influencer yang kerap memberikan pengaruh positif pada publik. Mengingat kini akun sosial medianya sudah terverivikasi, Laura merasa punya tanggung jawab untuk menjadi contoh baik.

Prestasi di lapangan hijau tak lantas membuat gadis kelahiran California, AS, 12 Mei 2004 itu jumawa. Laura percaya jika anak muda harus jadi pemeran utama yang berdampak dan membawa perubahan, khususnya terkait lingkungan. Tak cuma sekedar teori, Laura bahkan langsung menunjukkan berbagai aksi nyata lewat Gerakan Junior Golfers For A Cause.

"Gerakan ini mengumpulkan donasi untuk disumbangkan ke organisasi yang bergerak di konservasi atau edukasi lingkungan hidup. Caranya unik, yaitu melakukan juggling golf ball untuk tiap seribu rupiah yang masuk. Kegiatan ini dilakukan sejak 25 Maret hingga 30 April 2021," ungkap Laura.

1. Total Dana yang Sudah Terkumpul

Sampai saat ini, donasi yang terkumpul sudah mencapai angka Rp 6,5 juta. Artinya Laura dan kawan-kawan sudah memantulkan bola golf sebanyak 6.500 kali. Rencananya, donasi tersebut akan diserahkan ke Teens Go Green Indonesia, sebuah komunitas anak muda yang melakukan kegiatan edukasi ramah lingkungan bagi para remaja.

"Saya memilih organisasi ini karena mereka memiliki program mendidik anak remaja tentang bahaya sampah plastik di perairan kita. Saya ingin melanjutkan gerakan ini selama setahun dan memberikan donasi untuk beberapa proyek berbasis lingkungan lainnya," urai Laura dalam interviu virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Sabtu (10/4/2021).

2. Harapan Laura

Laura berharap aksi ini memantik semangat influencer lain untuk melakukan aksi nyata. Langkah kecil semacam ini diyakini berdampak besar bagi kesenian, lingkungan, maupun bidang-bidang lainnya.

"Semoga remaja atau masyarakat mendukung gerakan ini. Yang tak kalah penting semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga gerakan ini bisa berbuat lebih banyak," tutup Laura.

(kpl/abs/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI