Kisah di Balik 3 Meme Paling Populer di Internet, Ada yang Mengharukan

Sabtu, 16 September 2017 13:41 Penulis: Tyssa Madelina
Kisah di Balik 3 Meme Paling Populer di Internet, Ada yang Mengharukan
© The Washington Post

Kapanlagi Plus - Istilah meme (baca: mim) belakangan ini menjadi sesuatu yang sering digunakan oleh generasi millenial kekinian. Meme diketahui sebagai ilustrasi kreatif untuk menggambarkan situasi tertentu.

Ulasan mengenai pengertian meme tak banyak dibahas oleh netizen di Indonesia. Namun biasanya dalam sebuah meme akan diupload sebuah gambar yang di dalamnya disertai tulisan yang sesuai dengan ekpresi gambar tersebut.

Meme yang populer antara lain meme "Bad luck Brian", yang isinya mengenai ketidakberuntungan dengan gambar anak laki-laki memakai behel seraya tersenyum lebar. Namun siapa sangka saat ini Kyle Craven, nama anak dalam foto tersebut sudah dewasa dan hidup bersama istri dan anjingnya di Ohio.

Kyle Craven dulu dan sekarang (© The Washington Post)Kyle Craven dulu dan sekarang (© The Washington Post)

Seperti yang dilansir dari Washington Post, Craven awalnya tidak sadar bahwa fotonya telah tersebar di media sosial sampai akhirnya teman dekatnya yang menyebarkan foto SMA nya menelepon secara langsung. Ia tidak pernah merasa marah atau malu dengan meme yang dibuat sebab secara tidak langsung ia dapat membantu orang-orang menghasilkan uang namun ia senang wajahnya yang sekarang sudah tidak mirip foto tersebut. Syukurlah ya!

Selanjutnya ada meme "Disaster Girl" yang biasa dikaitkan dengan bencana dengan gambar gadis kecil berlatar belakang rumah yang terbakar. Nama gadis ini sebenarnya adalah Zoe Roth dan saat ini dia sudah tumbuh menjadi gadis yang cantik lho, KLovers.

Kebakaran  di belakangnya hanya simulasi (© The Washington Post)Kebakaran di belakangnya hanya simulasi (© The Washington Post)

Namun taukah kamu? Ternyata di balik cerita meme tersebut, rumah di belakang Zoe kecil itu tidak benar-benar terbakar lho, rumah itu merupakan salah satu simulasi darurat kebakaran. Sang ayah saat itu iseng memotret Zoe dengan caption "Fire Stater" yang tak disangka foto tersebut viral hingga saat ini.

Lalu ada meme "Populer Success Kid", berkebalikan dengan meme "Bad luck Brian", meme ini justru berisi keberhasilan dalam hidup. Fotonya pun bayi menggemaskan dengan pose menggenggam pasir.

Sami Grimer bersama ayah tercinta (© The Washington Post)Sami Grimer bersama ayah tercinta (© The Washington Post)

Bocah tersebut bernama Sam Grimer, ia berusia 11 bulan saat pertama kali foto itu meledak. Namun ada kejadian mengharukan di balik meme tersebut. Saat wajah Grimer viral di internet, sang ayah mengalami gagal ginjal dan harus melakukan transplatasi ginjal untuk menyambung hidupnya.

Berkat ketenarannya, para penggemar sosok "Success Kid" tersebut membuat donasi dan uang yang dikumpulkan dapat menyelamatkan ayahnya. Benar-benar bocah yang melambangkan kesuksesan ya!

Bagaimana dengan KLovers, mana meme yang jadi favoritmu?

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI