Pesan Tiket Nonton Di Tix.id, Untungnya Berlipat-Lipat Dengan Bayar pakai DANA!

Jum'at, 08 Juni 2018 21:19 Penulis: Editor KapanLagi.com
Pesan Tiket Nonton Di Tix.id, Untungnya Berlipat-Lipat Dengan Bayar pakai DANA!
Warta Ekonomi

Kapanlagi Plus - Kabar gembira untuk KLovers yang hobi banget nonton. Layanan dompet digital, DANA, merilis beberapa promo yang menggiurkan. Salah satunya yakni promo untuk pembelian tiket bioskop jaringan 21 Cineplex. Hal itu diungkap oleh Timothius, Marketing Director DANA pada Kamis (7/6) lalu.

"Di bulan ini, kami memiliki promo di Tix.id, yakni promo buy one get one untuk hari Senin dan cashback Rp 20 ribu setiap pembelian tiket saat akhir pekan (Jumat, Sabtu, dan Minggu)," terangnya. Bikin ngiler banget nggak tuh promonya?

Tix.id saat ini hanya melayani jaringan bioskop dari Cineplex 21 Group (XXI). Promo cashback ini berlaku untuk semua jenis kelas bioskop, seperti reguler, 2D/3D, IMAX, dan The Premiere. Untuk bisa mendapatkan promo ini, KLovers harus download Tix.id di ponsel, lalu memesan tiket nontonnya di sana. Eits, nggak cuma itu, KLovers juga harus membayarnya melalui DANA.

Layanan dompet digital, DANA, merilis  promo untuk pembelian tiket bioskop jaringan 21 Cineplex. (Credit: Antarafoto)Layanan dompet digital, DANA, merilis promo untuk pembelian tiket bioskop jaringan 21 Cineplex. (Credit: Antarafoto)

Apa sih DANA itu? Dana adalah sebuah dompet digital. Saat pertama kali meluncur pada Februari tahun ini, DANA optimistis akan menduduki posisi tiga besar dompet digital di Tanah Air dan menumbuhkan transaksi nontunai. Karenanya, untuk memudahkan pengguna, DANA dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru. Seperti QR code, serta pengenalan wajah dan gambar.

Lebih lanjut, CEO DANA, Vincent Iswara, menjelaskan tentang teknologi teranyar tersebut. "In-house kami, rasio engineer-nya sangat besar yaitu 70-80 persen adalah tim teknis dan ini menjadi salah satu yang membedakan kami dengan layanan lainnya. Ini baru awalnya (peluncuran versi beta), ada banyak hal lagi yang akan kami umumkan, termasuk banyak teknologi baru".

Selain teknologinya yang bakalan memudahkan pengguna, DANA juga akan bekerjasama dengan banyak merchant. Saat ini DANA baru menjalin kerja sama dengan sekitar 40 merchant, yang mempunyai layanan online. Menurut Vincent, Untuk tahap awal akan lebih mudah merilis DANA bagi masyarakat yang sudah terbiasa berbelanja online dengan layanan nontunai.

Vincent juga menegaskan, DANA akan terus menambah daftar merchant di Indonesia, termasuk pedagang offline seperti warung tradisional. Menurutnya, tidak ada standarisasi khusus untuk merchant yang ingin menggunakan layanan DANA.

"Selama mereka mau bekerjasama, kami terbuka karena kami adalah open platform. Kami berharap DANA akan semakin dikenal dan terintegrasi dimana-mana," pungkasnya.

(kpl/mag)



MORE STORIES




REKOMENDASI