Polisi Larang 'Kiki Challenge', Ini Alasannya!

Rabu, 01 Agustus 2018 15:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Polisi Larang 'Kiki Challenge', Ini Alasannya!
'Kiki Challenge' (credit: instagram.com/kikichallenge.id)

Kapanlagi Plus - Kini tak hanya di Indonesia namun belahan dunia lainnya sedang demam In My Feelings Challenge atau banyak yang menyebutnya dengan Kiki Challenge. Dalam tantangan tersebut, seseorang akan keluar dari mobil dan menari yang diiringi lagu hits dari Drake berjudul In My Feelings.

Bahkan tantangan ini tak mengenal batasan usia dan berbagai kalangan. Siapa saja turut andil ikuti tantangan tersebut. Apalagi banyak yang berinovasi, dengan dibuatkannya sebuah parodi.

Ada saja memang kelakuan para masyarakat ini. Namun tahukah kalian bahwa kini pihak kepolisian telah melarang untuk membuat Kiki Challenge. Mengapa demikian?

'Kiki Challenge' kini dilarang (credit: instagram.com/kikichallenge.id)'Kiki Challenge' kini dilarang (credit: instagram.com/kikichallenge.id)

Seperti yang dilansir Antara News, menurut pihak polisi Kiki Challenge dianggap membahayakan. Tak hanya membahayakan bagi yang memainkan Kiki Challenge saja namun juga pengendara lainnya.

"Kami melarang sekaligus menghimbau tidak melakukan hal itu," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Jakarta, Kamis.

"Jangankan untuk keluar, membuka pintu, lalu menari di saat mobil tetap berjalan, menggunakan gawai selama berkendara telah dilarang karena dapat memecah konsentrasi. Tidak ada untungnya itu, kalau mau joget-joget di tempat senam itu silahkan. Kalau di jalan itu sudah ada aturannya harus konsentrasi," lanjutnya.

Polisi akan bertindak tegas. Bahkan para polisi ini nantikan akan melakukan tindakan jika menemukan seseorang yang melakukan Kiki Challenge tersebut.

(kpl/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI