Postingan Resmi Grab Umumkan Diri Jadi Decacorn Asia Tenggara

Senin, 04 Maret 2019 00:01 Penulis: Ayu Miranti
Postingan Resmi Grab Umumkan Diri Jadi Decacorn Asia Tenggara
┬ęGrab

Kapanlagi Plus - Grab resmi mengumumkan diri menjadi startup berstatus decacorn pertama di Asia Tenggara. Postingan berjudul 'Terima Kasih Telah Jadikan Grab Decacorn Pertama' ini telah dipublikasikan pada Rabu, 27 Februari 2019.

Jika sebelumnya Indonesia sempat ramai dengan istilah unicorn, yang bukan kuda magis berculah satu. Tapi, istilah populer untuk bsinis startup yang bernilai lebih dari 1 miliar dolar AS. Decacorn adalah lompatan berkali-kali dari unicorn, atau nilainya 10 kali lipat.

Sebelumnya, kabar Grab menjadi decacorn pertama Asia Tenggara telah dituangkan dalam riset Google Temasek bertajuk e-Conomy SEA 2018 yang dipublikasikan 19 November 2018. Dalam laporan tersebut dipaparkan jika kini Asia Tenggara memiliki sembilan unicorn. Grab berhasil mengumpulkan valuasi yang terbesar yakni lebih dari US$ 10 miliar.

Grab SuperApp adalah decacorn pertama di Asia Tenggara dengan nilai valuasi lebih dari 10 miliar dolar AS. Menurut Grab, pencapaian ini nggak lepas dari semua pengguna setia Grab, mitra pengemudi dan juga rekan merchant Grab.

Grab merupakan (super unicorn) yang menawarkan solusi sehari-hari dengan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile dan hiburan digital. Super App terkemuka di Asia Tenggara ini memiliki filosofi untuk menyatukan para mitra untuk membuat hidup lebih baik. Hingga saat ini, Grab telah menjadi teman jalan sekaligus Everyday SuperApp yang beroperasi di 8 negara dan 336 kota tersebar di seluruh Asia Tenggara.

Sebagai ucapan terima kasih Grab memberikan Diskon #LEVELDECACORN hingga 70% untuk semua layanan Grab. Berlaku di seluruh Indonesia dari 28 Februari – 14 Maret 2019 selama promo tersedia setiap harinya.

Cek kode promo di kotamu sekarang! 

 

 

(kpl/ayu)

Reporter:

Ayu Miranti



MORE STORIES




REKOMENDASI