Potret Polisi Kelelahan & Tidur di Atas Aspal Ini Bikin Haru Netizen

Rabu, 22 Mei 2019 11:26 Penulis: Sora Soraya
Potret Polisi Kelelahan & Tidur di Atas Aspal Ini Bikin Haru Netizen
© twitter.com/pergijauh


Kapanlagi Plus - Aksi unjuk rasa yang terjadi di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sudah terjadi sejak Selasa (21/5) kemarin. Ratusan massa yang tidak puas dengan hasil Pilpres 2019 atas kemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin pun dikabarkan mulai memadati kawasan MH Thamrin sejak siang hari.

Namun sayang, orasi-orasi dan aksi demo yang terjadi sepanjang hari justru semakin memanas mulai tengah malam tadi. Beberapa orang yang dianggap provokator berhasil diamankan polisi ke dalam gedung Bawaslu untuk kemudian dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

Ratusan anggota Korps Brigade Mobil (Brimob) yang bertugas mengamankan keadaan pun tak luput dari kelelahan. Terlebih lagi, mereka juga tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. 

 

 

1. Polisi yang Tidur Karena Kelelahan

Rekan-rekan media dan warga sipil yang berada di kawasan Bawaslu pun berhasil mengabadikan momen-momen mengharukan di sela-sela ramainya aksi unjuk rasa. Salah satunya adalah Gofar Hilman, penyiar radio Hard Rock FM dan pemilik akun Twitter @pergijauh.

Lewat akun Twitter-nya, Gofar mengunggah salah satu foto yang memperlihatkan puluhan polisi yang terbaring lelah dan tidur di sela-sela demo yang terjadi. Bersamaan dengan diunggahnya potret tersebut, Gofar menuliskan tweet yang berbunyi, "Pak polisi kelelahan menjaga demo. Sekut pakkk."

2. Bikin Haru Netizen

Terang saja postingannya berhasil mencuri perhatian netizen. Banyak yang merasa terharu dan ikut bersedih melihat perjuangan petugas Brimob. Mereka mengerahkan sekuat tenaganya untuk mengakhiri aksi unjuk rasa di tengah ibadah puasa Ramadan.

Mereka tak henti-hentinya menuliskan tweet penyemangat untuk polisi yang bertugas. Hingga saat ini, postingan Gofar sudah di-retweet sebanyak 6.817 kali dan mendapat 4.429 likes. Ia terus memberikan update terbaru lewat berbagai postingan di Twitter.

(kpl/sry)

Editor:

Sora Soraya



MORE STORIES




REKOMENDASI