Primbon Hari Ini Selasa Wage 7 Februari 2023, Ketahui Baik dan Buruknya Agar Selamat

Diterbitkan:

Primbon Hari Ini Selasa Wage 7 Februari 2023, Ketahui Baik dan Buruknya Agar Selamat
Ilustrasi Primbon Hari Ini Selasa Wage (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Sejak dulu hingga sekarang masih banyak orang yang percaya pada ramalan, khususnya Primbon Jawa. Bahkan bagi sebagian masyarakat, Primbon Jawa juga sudah dianggap sebagai bagian dari budaya dan tradisi. Karenanya sampai sekarang masih banyak yang mencari tahu ramalan Primbon hari ini.

Oleh masyarakat tradisional, Primbon Jawa tak sekadar dianggap sebagai ramalan. Primbon Jawa juga jadi pedoman dalam melakukan berbagai ritual atau aktivitas di hari-hari tertentu. Pasalnya, dalam Primbon Jawa dipercaya ada hari yang baik dan hari yang kurang baik. Lantas, bagaimana dengan Primbon hari ini, Selasa Wage 7 Februari 2023 termasuk hari baik atau buruk?

Jika penasaran, untuk mengetahuinya langsung saja simak ulasan Primbon hari ini berikut.

 

 

 

 

1. Peruntungan Hari Ini Selasa Wage

Dalam Primbon Jawa, baik buruknya suatu hari bisa dilihat dari peruntungannya. Sayangnya menurut Primbon hari ini Selasa Wage 7 Februari 2023, mempunyai peruntungan yang kurang baik. Dilansir dari kanal Youtube Mbah Sunan yang merupakan seorang yang paham Primbon, disebutkan bahwa Selasa Wage cenderung mempunyai energi yang negatif.

Maka dari itu, tidak dianjurkan untuk mengambil keputusan besar di hari Selasa Wage. Pasalnya, jika tanpa pertimbangan yang benar-benar matang, keputusan yang diambil bisa salah dan berujung pada kerugian.

Selain itu, kuatnya energi negatif di Selasa Wage juga menganjurkan kalian untuk sebisa mungkin tetap di rumah. Hindari berpergian atau keluar rumah jik tak begitu perlu karena dikhawatirkan bisa membawa celaka.

Di samping itu, jika mempunyai rencana besar seperti pernikahan, pindah rumah, atau sebagainya juga dianjurkan untuk ditunda sementara waktu. Selasa Wage bisa jadi hari nahas yang membawa banyak gangguan bahkan petaka, sehingga rencana kalian tidak bisa terlaksana dengan lancar.

 

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Neptu Selasa Wage

Primbon Jawa memang tak akan pernah lepas dari neptu weton. Bagi yang masih asing, neptu weton diperoleh dari hasil menjumlahkan nilai hari lahir dan pasaran. Dalam budaya Jawa, setiap hari lahir (Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu) mempunyai nilai masing-masing. Begitu pula dengan pasaran (Legi, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon). Berikut rincian nilai hari lahir dan pasaran menurut Primbon Jawa.

Hari dalam Mingguan dan Nilai Neptu

- Minggu: 5

- Senin: 4

- Selasa: 3

- Rabu: 7

- Kamis: 8

- Jumat: 6

- Sabtu: 9

Hari Pasaran dan Nilai Neptu

- Legi: 5

- Pahing: 9

- Pon: 7

- Wage: 4

- Kliwon: 8

Berdasarkan hitungan nilai hari dan pasaran di atas, maka neptu weton Primbon hari ini Selasa Wage adalah 7. Angka tersebut diperoleh dari menjumlahkan nilai hari lahir Selasa bernilai 3 dan pasaran Wage bernilai 4.

 

 

 

 

3. Watak Weton Selasa Pahing

Menurut Primbon Jawa setiap weton kelahiran akan mempengaruhi watak dan karakternya saat tumbuh dewasa. Itu artinya, seorang yang lahir pada hari ini Selasa Wage juga akan mempunyai watak karakter tertentu. Berdasarkan Primbon hari ini, seorang yang lahir Selasa Wage akan mempunyai beberapa sifat baik seperti pemurah, suka memberi, dan melindungi, bisa menjaga rahasia, dan tidak suka ikut campur urusan orang lain.

Selain itu, seseorang dengan weton Selasa Wage juga dikenal punya kemauan kuat, berpikiran maju ke depan, dan fokus saat menekuni suatu bidang yang dia sukai. Sayangnya jumlah neptu yang kecil juga membuat weton Selasa Wage juga mempunyai beberapa kekurangan seperti kurang mempunyai bakat menonjol dan kepintaran yang tak setinggi weton lain yang jumlah neptunya lebih banyak.

 

 

 

 

4. Karier Weton Selasa Wage

Jangan keburu patah semangat melihat sifat kurang baik dari weton Selasa Wage, yaitu kecerdasan, kemampuan atau bakat yang tidak begitu menonjol. Pasalnya, seorang yang lahir dengan weton Primbon hari ini yaitu Selasa Wage tetap bisa mempunyai karier yang bagus.

Namun perlu dipahami, bahwa sifat orang dengan weton Selasa Wage yang tidak suka ikut campur membuatnya lebih pasif dalam pekerjaan. Dalam pekerjaan, mereka akan jadi orang yang patuh pada instruksi. Kepatuhan tersebut akan membuat mereka menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin.

Akan tetapi hal itu juga membuat mereka lebih cocok dan senang bekerja di belakang layar sebagai pengikut dan pendukung. Mereka kurang cocok menduduki posisi pemimpin karena akan sulit untuk bisa mengayomi orang lain. Sehingga beberapa profesi yang mungkin akan cocok untuk seorang dengan weton Selasa Wage adalah PNS, polisi, tentara, karyawan kantoran, petani, dan sebagainya.

 

 

 

 

5. Asmara Selasa Wage

Kaitannya dengan asmara, weton Selasa Wage yang mempunyai neptu berjumlah 7, akan sangat cocok bila bertemu jodoh seseorang yang punya neptu weton 7, 12, atau 17. Atau dengan kata lain, mereka cocok dengan seorang yang lahir pada Selasa Wage tersebut ada pada weton Selasa Wage, Selasa Pahing, Senin Kliwon, Minggu Pon, Rabu Legi, Kamis Wage, Kamis Pahing, dan Sabtu Kliwon.

Bersama jodoh yang tepat, seorang dengan weton Selasa Wage akan membina rumah tangga yang harmonis, berlimpah rezeki, bahagia, tentram, dan langgeng.

 

 

 

 

 

6. Hari Baik untuk Weton Selasa Wage

Sudah disebutkan sebelumnya, bahwa weton Selasa Wage mempunyai neptu yang terbilang kecil yaitu 7. Meski begitu, Selasa Wage ternyata tetap dianggap sebagai salah satu hari baik dalam kalender Jawa. Dalam Primbon Jawa, Selasa Wage dipercaya sebagai hari yang bisa membawa kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupan dapat diraih beberapa weton kelahiran.

Sementara itu, untuk orang yang lahir pada Selasa Wage, diyakini ada beberapa hari bisa disebut sebagai hari baik. Hari-hari tersebut cocok untuk dipilih melakukan berbagai kegiatan besar seperti pindah rumah, memulai bisnis baru, mencari pekerjaan, atau merayakan pertunangan atau pernikahan. Adapun hari baik untuk Selasa Wage tersebut, di antaranya Sabtu Pon dan Minggu Wage.

 

7. Hari Sial Weton Selasa Wage

Jika ada hari baik, maka ada juga yang disebut hari buruk atau hari sial. Menurut Primbon Jawa, weton Selasa Wage, mempunyai beberapa hari sial atau hari naas sebagai momen spiritual. Adapun hari naas bagi Selasa Wage salah satunya jatuh pada hari Selasa Wage sendiri. Selain itu, hari-hari seperti Jumat Legi, Jumat Pahing, dan Senin Kliwon juga menjadi hari yang kurang baik untuk Selasa Wage.

Saat tiba hari tersebut, untuk mengurangi kesialan, maka dianjurkan mereka yang lahir pada Selasa Wage untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dengan tirakat, berpuasa, dan berdoa.

 

8. Puncak Kejayaan Selasa Wage

Menurut Primbon Jawa, setiap weton atau hari kelahiran mempunyai jalan hidupnya sendiri. Terkhusus untuk Selasa Wage, diyakini mereka akan menjumpai masa kejayaannya pada rentang usia 31 hingga 36 tahun.

Konon pada usia 31 hingga 36 tahun, diperkirakan kondisi kehidupan orang yang lahir pada Selasa Wage akan berada dalam kondisi baik. Hal ini yang berkaitan dengan berbagai aspek kehidupan, termasuk karier, usaha, keuangan, aspek sosial, dan kehidupan rumah tangga.

Meski begitu, kondisi baik tersebut sejatinya belum mencapai pada puncaknya. Selama periode ini, kehidupan weton Selasa Wage akan stabil dan berjalan berangsur-angsur membaik hingga di usia 42 tahun.

Itulah di antaranya beberapa penjelasan Primbon hari ini Selasa Wage 7 Februari 2023. Semoga menjawab rasa penasaran kalian!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending