Primbon Sunda Ngimpi Berhubungan dengan Air, Jadi Pertanda Kebaikan - Penjelasan Arti Mimpi Secara Medis

Diterbitkan:

Primbon Sunda Ngimpi Berhubungan dengan Air, Jadi Pertanda Kebaikan - Penjelasan Arti Mimpi Secara Medis
Ilustrasi (credit: pexels.com)

Kapanlagi.com - Primbon Sunda atau Paririmbon menjadi sebuah ramalan yang hampir serupa dengan Primbon Jawa. Ya, Paririmbon merupakan sebuah buku ramalan yang sudah diturunkan secara turun temurun. Ternyata ada pula primbon Sunda ngimpi yang memiliki tafsirnya.

Nah, dalam Primbon Sunda ini, KLovers bisa mengetahui primbon Sunda ngimpi yang berhubungan dengan air. Ada banyak sekali mimpi yang berhubungan dengan air. Baik itu mimpi yang mendatangkan kebaikan ataupun mendatangkan keburukan.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, berikut ini penjelasan tentang Primbon Sunda atau Paririmbon beserta primbon Sunda ngimpi yang berhubungan dengan air. Yuk, langsung saja dicek KLovers.

 

 

1. Primbon Sunda Adalah

Diketahui bahwa, Primbon Sunda atau Paririmbon adalah buku yang berisi kumpulan informasi berupa tulisan yang diturunkan secara turun-temurun. Bentuk informasi yang terkandung berupa bukti-bukti empiris yang dialami oleh para leluhur yang diturunkan kepada keturunannya. Sedangkan semakin hari dan perkembangan zaman, Paririmbon mulai dianggap sebagai budaya.

Ya, sama seperti Primbon Jawa, Paririmbon juga digunakan untuk melihat penanggalan pernikahan, penamaan anak, atau pemilihan tanggal pernikahan. Dan isi dari paririmbon begitu luas dan mencakup berbagai hal ya KLovers. Ini seperti sajak yang berisi mengenai masalah sehari-hari beserta jawabannya. Beserta dengan informasi tentang penanggalan dan hari baik.

Sama seperti Primbon Jawa, isi dari Primbon Sunda atau Paririmbon sendiri banyak menggunakan angka sebagai media dalam menafsirkan sebuah situasi atau sebuah peristiwa, dan juga penyelesaian masalah. Setiap angka memiliki makna yang berbeda pada setiap subjek yang dibahas pada Primbon Sunda atau Paririmbon.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Primbon Sunda Ngimpi Berhubungan dengan Air

Nah, bila sudah mengetahui penjelasan mengenai primbon Sunda, kali ini KLovers bisa mengetahui primbon Sunda ngimpi berhubungan dengan air. Ya, ada banyak sekali mimpi yang berhubungan dengan air. Dan berikut beberapa daftar primbon Sunda ngimpi berhubungan dengan air tersebut:

1. Primbon Sunda ngimpi berhubungan dengan air yang pertama ada mimpi melihat air hujan yang sangat deras disertai langit yang gelap. Arti primbon Sunda ngimpi ini kalian akan ada bahaya yang akan menyebabkan keributan.

2. Primbon Sunda ngimpi berhubungan dengan air yang kedua yaitu, mimpi kehujanan. Ya, arti dari primbon Sunda ngimpi ini diketahui bahwa, kalian akan di sayang oleh banyak orang.

3. Primbon Sunda ngimpi berhubungan dengan air yang ketiga yaitu, mimpi mandi dengan air hujan. Arti primbon Sunda ngimpi ini yaitu, diketahui kalian akan mendapat keselamatan.

4. Kemudian primbon Sunda ngimpi berhubungan dengan air lainnya ada mimpi mandi di sungai. Arti primbon Sunda ngimpi ini diketahui bahwa, akan ada yang membenci kalian.

5. Primbon Sunda ngimpi berhubungan dengan air yang lainnya ada mimpi mandi di laut. Arti primbon Sunda ngimpi ini yaitu, akan ada rezeki atau kebahagiaan yang mendatangi kalian.

6. Lanjut, arti primbon Sunda ngimpi berhubungan dengan air yang berikutnya ada arti mimpi mandi di sumur. Bila kalian mengalami mimpi ini, maka kalian diketahui akan mendapat kebahagiaan.

7. Primbon Sunda ngimpi berhubungan dengan air yang berikutnya ada mimpi melihat telaga atau bendungan yang banyak airnya. Bila kalian mengalami mimpi ini, maka mimpi ini dipercaya bahwa kalian akan mendapatkan rezeki dengan mudah.

8. Primbon Sunda ngimpi berhubungan dengan air yang lainnya ada mimpi melihat sungai yang tidak ada airnya. Bila KLovers mengalami mimpi ini, maka artinya kalian akan mengalami sakit dan sedikit kesulitan.

9. Berikutnya ada arti mimpi melihat banyak air terjun. Ya, primbon Sunda ngimpi berhubungan dengan air ini menandakan bahwa, kalian akan menjadi atasan dan memiliki banyak kebaikan.

10. Dan primbon Sunda ngimpi berhubungan dengan air yang terakhir yaitu, ada mimpi tenggelam di air yang dingin. Bila mengalami mimpi ini artinya kalian akan mendapatkan kenikmatan di dunia dan akhirat.

 

 

3. Mimpi Menurut Penjelasan Medis

Dan bagaimana tafsir mimpi menurut medis? Nyatanya, ada banyak teori loh mengenai kenapa seseorang bisa mengalami sebuah mimpi. Namun tidak ada satu pun yang tahu pasti mengapa seseorang mengalami hal tersebut. Beberapa peneliti mengatakan bahwa mimpi tidak memiliki tujuan atau arti.

Mimpi juga dikatakan dapat membantu kita memproses emosi, menyelesaikan masalah, dan menyatukan memori. Namun beberapa ahli lain mengatakan bahwa mimpi penting untuk kesehatan mental, emosional, dan fisik. Ada yang mungkin mengalami sebuah mimpi yang bahagia, yang menakutkan, hingga yang bisa membuat kita menangis.

Ada banyak pendapat mengenai arti mimpi, ada yang mengatakan mimpi tidak ada hubungannya dengan kehidupan nyata. Namun ada pula ahli yang mengatakan bahwa mimpi merupakan refleksi dari pikiran dan perasaan kita yang paling dalam. Jadi, kita nggak bisa mengetahui apakah mimpi itu bisa menjadi sebuah pertanda yang dapat dipercaya atau tidak di kehidupan nyata.

Itulah beberapa primbon Sunda ngimpi yang berhubungan dengan air tersebut. Namun, tidak semua tafsir mimpi primbon Sunda ngimpi ini benar adanya ya KLovers, ini hanyalah bunga tidur semata. Tidak bisa dipastikan menjadi sebuah bentuk pertanda atau peringatan.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending