Advertorial

Punya Banyak Varian Rasa yang Dicintai Foodies, Ini 10 Fakta Mie Sedaap yang Mendunia

Penulis: Wuri Anggarini

Diperbarui: Diterbitkan:

Punya Banyak Varian Rasa yang Dicintai Foodies, Ini 10 Fakta Mie Sedaap yang Mendunia
(c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Kelezatan mie dengan cita rasa autentiknya memang selalu berhasil memanjakan lidah para foodies. Bahkan, mie instan yang identik dengan makanan anak kos, bisa naik level dengan berbagai kreasi inovatif yang bikin kelezatannya makin juara. Di antara sekian banyak brand mie instan yang bertebaran di tanah air, Mie Sedaap jadi salah satu yang selalu menghadirkan inovasi cita rasa khas dan disukai para foodies.

Diolah dari bahan-bahan berkualitas, rempah pilihan, dan racikan bumbu yang tepat, menjadikan komposisi Mie Sedaap selalu terasa sedaapnya ketika disantap. Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2004 lewat varian Mie Goreng dengan Bawang Goreng Kriuk dan Soto dengan Koya Gurih. Cita rasanya yang nendang dari suapan pertama, ga heran membuat Mie Sedaap pun langsung dicintai oleh masyarakat.

Seiring berjalannya waktu, varian Mie Sedaap pun kini jadi lebih beragam. Dari goreng, kuah, gurih, pedas, dan bahkan ada varian Mie Sedaap Cup yang bisa langsung disantap setelah diseduh dengan air panas. Dengan banyaknya varian yang dimiliki, makan Mie Sedaap di momen apapun dijamin nggak akan ngebosenin.

Semakin unik karena produk ini juga mengeluarkan varian Mie Sedaap Selection. Varian rasa Mie Sedaap terbaru ini terdiri dari Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken, Korean Spicy Soup, Korean Cheese Buldak, serta Singaporean Spicy Laksa. Dengan menonjolkan cita rasa luar negeri yang autentik, pastinya bakal kamu ketagihan deh.

Mie Sedaap all varian juga memiliki ciri khas masing-masing yang seru banget untuk dieksplorasi. Sebut saja salah satunya Mie Sedaap Soto Madura, yang rasa sotonya original dan rempahnya pun medok banget. Lalu, ada varian Mie Sedaap Rawit Bingit Ayam Jerit, yang menggunakan cabai rawit asli dan pedasnya pasti bikin menjerit, dan masih banyak yang lainnya!

Di usianya yang ke-20 yang mana identik dengan berjiwa muda dan penuh tantangan, Mie Sedaap pun terus mengembangkan ide kreatifnya dalam mengeksplorasi rasa yang membuatnya makin dicintai para foodies. Bahkan, ada 10 fakta menarik yang jadi bukti kalau kelezatan Mie Sedaap makin mendunia. Intip satu per satu, yuk!

1. Bisa Dinikmati di Lebih 70 Negara

Tahukah kamu kalau Mie Sedaap ternyata nggak hanya bisa ditemukan di Indonesia? Yup, cita rasa Mie Sedaap ternyata sudah menyebar di lebih dari 70 negara di dunia. Artinya, bisa jadi saat traveling ke luar negeri kamu juga bisa menemukan varian Mie Sedaap khas negara tersebut.

Menariknya, Mie Sedaap punya pangsa pasar yang besar di beberapa wilayah mancanegara. Sebut saja di Timor Leste, di mana Mie Sedaap menguasai pasar terbesar sekitar 70%. Selain itu, pasar Mie Sedaap di Brunei juga mencapai sekitar 30%. Cita rasa Mie Sedaap juga dikenal sampai ke Madagascar yang menguasai sekitar 20% pangsa pasar dengan varian Mie Sedaap Supreme jadi favorit.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Hadirkan Cita Rasa Lokal yang Autentik

Mie Sedaap jelas terasa sedapnya. Apalagi karena brand yang satu ini mengembangkan varian dengan cita rasa lokal yang autentik. Misalnya saja di Malaysia, kamu bisa menemukan varian rasa Kari Kaaw yang lokal banget. Nggak hanya itu, ada juga varian Tasty Chicken yang hadir di Nigeria.

3. Jadi Brand Nomor 1 di Malaysia

Mie Sedaap mulai hadir di Malaysia pada tahun 2004. Sejak saat itu, nama Mie Sedaap mulai populer dan disukai oleh masyarakat di negara tersebut. Berbagai inovasi pun terus dilakukan, hingga sejak tahun 2016 Mie Sedaap menjadi brand mie instan goreng nomor 1.

4. Raih Banyak Penghargaan

Sekarang Mie Sedaap memiliki 3 kategori produk seperti mie goreng, sup, dan cup dengan total 11 varian rasa. Sejak tahun 2010, Mie Sedaap juga mendapatkan skor tertinggi sebagai Mie Instant Goreng paling favorit. Bahkan, brand ini juga mendapatkan banyak penghargaan di Malaysia misalnya saja Super Brand Award dan Brand Equity Award selama 3 tahun berturut-turut mulai dari 2006-2008, hingga Asia Halal Best Brand Awards (Best Mee Goreng) di tahun 2017.

5. Pelopor Inovasi Rasa yang Nggak Terbantahkan

Bisa dibilang kalau Mie Sedaap adalah pelopor inovasi rasa. Kombinasi mie instan dengan bahan berkualitas tinggi dan bumbu khasnya yang begitu istimewa. Misalnya saja Mie Sedaap Selection Spicy Laksa yang punya ciri khas kuah gurih, mie kenyal, dan laksa yang sedaapnya autentik.

Ada juga varian rasa lain yang nggak kalah memanjakan lidah. Misalnya saja Mie Sedaap Ayam Bakar Limau, Mie Sedaap Rawit Bingit Rasa Ayam Jerit buat pencinta pedas, sampai Mie Sedaap Korean Cheese Buldak yang cocok banget buat pencinta makanan Korea.

6. Temukan Keistimewaan yang Hanya Ada Pada Mie Sedaap

Bagi pecinta mie, dijamin kamu bisa merasakan sensasi rasa yang beda saat mencicipi sederet varian produk Mie Sedaap. Soalnya, brand yang satu ini punya keistimewaan tersendiri seperti mie yang kenyal.

Selain itu, topping unik juga dimiliki oleh Mie Sedaap. Misalnya saja sensasi topping kriuk yang pertama kali diperkenalkan dalam Mie Sedaap Goreng. Ada juga topping koya gurih untuk varian rasa Mie Sedaap Soto dan sambal cobek yang melengkapi Mie Sedap Ayam Bakar Limau.

7. Meriahkan Berbagai Event Menarik

Mie Sedaap terus berkomitmen untuk berinovasi dan update dengan perkembangan tren. Nggak hanya dari varian rasa yang dihadirkan. Tapi juga lewat partisipasinya sebagai official noodle partner dalam berbagai event yang melibatkan anak muda. Kelezatannya memberikan tenaga tambahan agar bisa menikmati konser atau pun aktivitas seru lainnya.

Misalnya saja bentuk partisipasi Mie Sedaap sebagai official noodle partner dalam We The Fest 2023. Hal ini jadi bukti kalau Mie Sedaap juga selalu memberikan dukungan dan menemani masyarakat di setiap aktivitas dan interest mereka.

Nggak hanya ada di We The Fest, Mie Sedaap juga ikut memeriahkan konser HONNE di Jakarta yang sudah berlangsung beberapa waktu lalu. Ada 2 varian produk yang menemani momen ini, yaitu Mie Sedaap Laksa dan Mie Sedaap Goreng. Pengunjung yang datang merasakan pengalaman beda, karena bisa mencicipi topping yang berbeda dari biasanya.

Terbaru, Mie Sedaap juga ikut berpartisipasi dalam Djakarta Warehouse Project (DWP) di Bali yang digelar pada 8-10 Desember 2023. Apakah kamu jadi salah satu yang pernah mencicipi eating experience Mie Sedaap di event tersebut?

8. Kreasi Mie Sedaap yang Jelas Terasa Sedaapnya

Mie Sedaap menghadirkan kreasi yang beda saat hadir di event besar kekinian. Dijamin sensasinya beda dari yang biasa dinikmati di rumah. Booth Mie Sedaap menghadirkan menu inovatif yang memanjakan lidah.

Misalnya saja ketika hadir di DWP tahun lalu, booth Mie Sedaap menghadirkan Mie Sedaap Selection Korean Cheese Buldak Gangnam Style. Jadi, kreasi yang satu ini menghadirkan crispy chicken, onsen egg, Gangnam Sauce, dan danmuji yang bikin terasa makin sedap saat disantap.

Nggak hanya itu, di WTF 2023, Mie Sedaap juga menghadirkan kreasi yang nggak kalah memanjakan lidah yaitu Mie Sedaap Gyu Truffle. Kombinasi Mie Sedaap Goreng dengan tambahan daging gyu yang di-torch untuk menghadirkan rasa smoky dan tambahan onsen egg serta truffle oil membuat cita rasanya makin sedaap.

9. Distribusi Kuat, Bisa Dinikmati di Seluruh Indonesia

Mie Sedaap bisa dinikmati di mana saja karena jalur distribusinya yang kuat. Jadi, bisa memenuhi kebutuhan para foodies bahkan yang ada di ujung Indonesia sekalipun. Inilah yang menjadi salah satu kekuatan utama Mie Sedaap begitu dicintai masyarakat Indonesia, karena jalur distribusinya yang lancar sehingga membuat cita rasanya jadi favorit.

10. Makin Mendunia bersama Superstar Internasional

Mie Sedaap pun makin mendunia sebagai brand FMCG pertama di dunia yang mengusung superstar internasional sebagai Brand Ambassador ketika menghadirkan varian Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken. Hal ini juga seiring dengan tren kuliner Korea yang semakin mendunia dan disukai banyak orang, tak terkecuali food lovers yang ada di Indonesia.

Wah, menarik banget kan fakta-fakta tentang Mie Sedaap yang telah menemani para foodies selama 20 tahun ini. Jangan lupa follow Instagram @miesedaapid untuk mendapatkan update activity dan produk paling baru. Kalau favoritmu sendiri varian Mie Sedaap yang mana nih?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini

Rekomendasi
Trending