Ramalan Orang yang Lahir Sabtu Kliwon Menurut Primbon Jawa Lengkap:  Watak, Rezeki, Asmara

Diterbitkan:

Ramalan Orang yang Lahir Sabtu Kliwon Menurut Primbon Jawa Lengkap:  Watak, Rezeki, Asmara
Ramalan Lahir Sabtu Kliwon Menurut Primbon Jawa Lengkap (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Sabtu Kliwon merupakan salah satu pertanda waktu dalam budaya Jawa. Menurut primbon Jawa, weton Sabtu Kliwon memiliki makna mendalam, terkait kehidupan seseorang termasuk watak, rezeki, hingga asmara di kehidupan seseorang.

Secara umum dalam primbon Jawa, weton Sabtu Kliwon diyakini mempunyai peran penting dalam membentuk kepribadian, keberuntungan, dan potensi karier seseorang, terlepas dari jenis kelamin. Artinya baik laki-laki ataupun perempuan, weton Sabtu Kliwon tetap diyakini bakal mempengaruhi hidupnya. Pemilik weton Sabtu Kliwon diyakini mempunyai beberapa sifat yang membuat mereka tidak mudah menyerah dan selalu mencari cara untuk mencapai rezeki yang diinginkan.

Selain penjelasan di atas, weton Sabtu Kliwon masih mempunyai banyak fakta menarik lainnya. Penasaran apa saja? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

 

1. Watak Lahir Sabtu Kliwon

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, weton Sabtu Kliwon akan mempengaruhi kepribadian seseorang dalam kehidupannya. Menariknya dalam primbon Jawa, weton Sabtu Kliwon mempengaruhi watak laki-laki dan perempuan secara lebih spesifik.

Menurut primbon Jawa, pria yang lahir pada weton Sabtu Kliwon dikenal memiliki watak yang cerdas, adaptif, dan aktif. Dalam menjalani hidup, laki-laki dengan weton Sabtu Kliwon juga diyakini memiliki naluri kepemimpinan yang kuat dan cenderung menjadi pembuat keputusan yang baik. Mereka juga suka berinteraksi di lingkungan sosial.

Secara sikap, laki-laki yang lahir Sabtu Kliwon  memiliki sifat yang lincah, mudah beradaptasi. Karena skapnya itu, laki-laki dengan weton Sabtu Kliwon terbilang selalu siap menerima tantangan baru dalam kehidupan mereka. Secara pemikiran, laki-laki yang lahir Sabtu Kliwon cenderung memiliki pemikiran yang kritis dan inovatif, sehingga mampu menciptakan solusi yang efektif dalam berbagai situasi.

Sementara itu, bagi perempuan yang lahir pada weton Sabtu Kliwon disebut memiliki sifat yang kuat, mandiri, dan bersemangat. Sama seperti laki-laki yang lahir Sabtu Kliwon, perempuan yang lahir di hari yang sama juga cenderung bisa menjadi pemimpin alami dan memiliki kemampuan organisasi yang baik.

Perempuan dengan weton Sabtu Kliwon juga dikenal memiliki sikap yang tegas dan tindakan yang kuat, sehingga mereka mampu menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan mereka. Selain itu, mereka juga memiliki sifat penyayang, penuh perhatian, dan selalu peduli dengan kesejahteraan orang-orang di sekitarnya. Mereka memiliki kemampuan mendengarkan yang baik dan selalu siap memberikan nasihat yang bijaksana.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Rezeki dan Karier Sabtu Kliwon

Rezeki merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan setiap individu. Setiap orang pasti menginginkan rezeki yang lancar dan berlimpah. Untuk mereka yang lahir pada weton Sabtu Kliwon, tak perlu khawatir tentang rezeki.

Pasalnya menurut primbon Jawa, mereka memiliki potensi rezeki yang melimpah dan berkah. Diyakini, apa yang mereka usahakan akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Meski begitu, pemilik weton Sabtu Kliwon juga disarankan untuk tetap dianjurkan berhati-hati dan selalu berusaha dalam mencari rezeki. Dengan begitu, rezeki yang didapat akan berkah dan dapat menumbuhkan kebaikan di sekitar.

Bagi seseorang yang lahir pada weton Sabtu Kliwon, diyakini mempunyai kesuksesan dalam karier adalah hal yang mungkin untuk dicapai. Weton ini  dipercaya memberikan energi dan kecerdasan yang luar biasa, serta kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat dalam berbagai situasi profesional. Mereka yang memiliki weton Sabtu Kliwon juga diyakini memiliki sifat-sifat yang sangat berguna dalam dunia karier, seperti bisa memimpin, bersemangat, dan memiliki kemampuan organisasi yang baik.

Atas dasar sifat-sifat di atas, pemilik weton Sabtu Kliwon cocok untuk berbagai bidang pekerjaan, karena mereka memiliki kemampuan untuk mengambil inisiatif, berpikir cepat, dan mampu menghadapi tekanan dengan baik. Mereka juga memiliki sikap yang tangguh dan pantang menyerah, sehingga mampu melewati babak sulit dalam karier mereka. Karakter santun dan kepedulian yang dimiliki oleh kedua jenis kelamin ini juga memungkinkan mereka untuk menjadi pimpinan yang baik dan menginspirasi orang-orang di sekitar mereka.

 

3. Asmara dan Jodoh Sabtu Kliwon

Cinta Weton Sabtu Kliwon merupakan fenomena menarik dalam primbon Jawa yang memengaruhi kehidupan asmara seseorang. Dalam hal hubungan asmara, laki-laki dan perempuan dengan weton Sabtu Kliwon menurut primbon Jawa diyakini memiliki sifat romantis, penyayang, dan setia. Mereka dipercaya selalu mengutamakan kebahagiaan pasangan mereka dan berkomitmen dalam hubungan. Laki-laki dan perempuan yang lahir Sabtu Kliwon juga memiliki daya tarik yang alami, sehingga membuat mereka mudah diterima oleh orang lain terpesona.

Selain itu, pemilik weton Sabtu Kliwon juga dikenal sebagai pribadi yang setia dalam cinta. Mereka memiliki komitmen yang kuat dan selalu berusaha untuk menjaga keutuhan hubungan mereka. Keberanian dan kejujuran mereka dalam cinta menjadikan mereka pasangan yang diandalkan dan dapat diandalkan.

Lebih lanjut, pemilik weton Sabtu Kliwon diyakini akan berjodoh dengan beberapa weton secara khusus. Dengan weton-weton tersebut, orang yang lahir Sabtu Kliwon dipercaya bakal membina rumah tangga yang harmonis dan langgeng sampai akhir hayat. Adapun menurut primbon, Sabtu Kliwon dipercaya berjodoh dengan weton-weton yang punya weton 12 dan 17 seperti Kamis Pahing, Selasa Wage, Sabtu Kliwon, Selasa Pahing, Senin Kliwon, Rabu Legi, Minggu Pon, dan Kamis Wage.

Itulah di antaranya penjelasan terkait ramalan primbon untuk orang yang lahir Sabtu Kliwon terkait rezeki, karier, hingga asmara. Semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa penasaran kalian selama ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending