Resmi Dirilis, DVD Serial Animasi KIKO Siap Menemani Waktu Senggang Anak Indonesia

Jum'at, 23 Agustus 2019 22:16 Penulis: Kistin Septiyani
Resmi Dirilis, DVD Serial Animasi KIKO Siap Menemani Waktu Senggang Anak Indonesia
Peluncuran DVD 'KIKO' ©KapanLagi.com/Irfan Kafril


Kapanlagi Plus - Serial animasi anak produksi MNC Animation untuk pertama kalinya meluncurkan versi DVD. Sejak awal Juni 2019 lalu, DVD yang bertajuk LIBURAN BERSAMA KIKO sudah dapat ditemukan di seluruh gerai KFC yang ada.

MNC Animation bekerja dengan Jagonya Musik dan Sport Indonesia, serta KFC Indonesia untuk merilis DVD KIKO pada Jumat (23/08). Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh CEO MNC Animation yakni Liliana Tanoesoedibjo dan CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia Steve Lillywhite beserta CEO Star Media Nusantara Lina Priscilla.

1. Temani Liburan Anak

DVD dari serial animasi ini dirilis untuk menemani anak Indonesia dalam mengisi waktu luang dalam libur sekolahnya. Dengan berisikan banyak edukasi di dalam tiap episodenya KIKO siap menjadi idola baru dimata anak Indonesia.

"Memang release sejak bulan Juli karena tujuannya untuk mengisi waktu luang anak-anak yang tengah libur sekolah awalnya," ungkap Lina Priscilla di acara konferensi pers DVD launching LIBURAN BERSAMA KIKO di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (23/8).

2. Bersaing dengan Animasi Lain

Selaku CEO MNC Animation, Liliana Tanoesoedibjo berharap serial animasi KIKO dapat bersaing dengan serial animasi lain seperti dari negeri Paman Sam maupun negeri Jiran tersebut. Selain menyuguhkan serial animasi menarik dalam DVD yang diadaptasi dari cerita bergambar kisah si Kiko di majalah anak-anak Just For Kids itu, di acara ini juga membagikan voucher KIKO RUN gratis yang dapat digunakan kapan pun oleh para konsumen agar dapat menikmati DVD serial KIKO.

Selain itu, Abdul Wahab selaku staf public relation Jagonya Musik dan Sport Indonesia mengaku bahwa kerja sama kali ini telah menarik antusias costumer di seluruh Indonesia. Dalam keping DVD animasi asli Indonesia itu terdapat kumpulan versi kompilasi dari serial animasi KIKO yang ditayangkan setiap minggunya.

"Iya, hadapan kami semoga serial animasi KIKO bisa menjadi kebanggaan dan mampu bersaing dengan animasi lainnya, antusias juga sangat luar biasa sekali dari costumer. Terbukti bahwa terhitung sejak bulan Juli hingga saat ini, DVD KIKO sudah terjual 350.000 keping," ucap Abdul Wahab.

3. Cerita yang Menghibur

Sekilas cerita tentang serial animasi KIKO yang tayang perdana 9 Agustus 2014 ini menceritakan tentang seekor anak ikan mas koki yang sangat mandiri, periang, dan bersahabat. Kiko yang periang selalu dikelilingi oleh empat sahabat baiknya, di antaranya Lola si ikan diskus, Ting Ting si kepiting, Patino si ikan Patin, dan Poli si ikan cupang.

Hingga suatu hari, danau tempat Kiko dan sahabat-sahabatnya bernaung telah dicemari oleh polusi dan limbah beracun akibat ulah manusia yang ceroboh. Akibatnya, Kiko dan para sahabatnya berubah menjadi mutan.

(kpl/irf/TIN)

Reporter:

Irfan Kafril



MORE STORIES




REKOMENDASI