Resolusi Traveling Tahun 2019 Coba Traveling ke Adelaide, yuk!

Jum'at, 18 Januari 2019 18:22 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Resolusi Traveling Tahun 2019 Coba Traveling ke Adelaide, yuk!
(c) South Australia Tourism Commission

Kapanlagi Plus - Saldo tabungan yang dialokasikan untuk liburan sudah terkumpul nih. Tandanya, sudah waktunya kamu merencanakan liburan buat mengusir penat dari aktivitas sehari-hari. Sudah punya resolusi traveling tahun 2019 ini? Cobain traveling ke Adelaide bareng Singapore Airlines, yuk!

Perjalanan panjang nggak bakal terasa melelahkan karena ada banyak fasilitas yang bikin traveling makin seru. Apa saja sih?

Pesawat Terbaru Berkonsep Modern

(c) Singapore Airlines(c) Singapore Airlines

Mulai 17 Desember 2018 yang lalu, rute Singapura – Adelaide kini menggunakan pesawat A350-900 jarak menengah terbaru. Kabinnya menampilkan interior yang nyaman dan modern yang terbagi ke dalam 2 kelas, yaitu Business dan Economy Class. Keduanya menawarkan kenyamanan yang membuat penerbangan menjadi semakin asyik!

Kamu dapat menikmati kursi Business Class yang memanjakan karena setiap kursinya dapat direbahkan langsung hingga 76” jadi tempat tidur yang sepenuhnya datar. Jadi, nggak ada lagi rasa capek saat menjalani penerbangan jarak menengah maupun pendek bersama Singapore Airlines karena istirahat lebih maksimal.

Nggak hanya itu, setiap kursi di Business Class juga punya ukuran yang lebar, yaitu hingga 26” dengan sandaran lengan yang bisa diangkat dan diturunkan. Pembatasnya di kursi bagian tengah juga bisa disesuaikan demi privasi saat penerbangan sendiri atau pun bersama pasangan.

Fasilitas lain yang bisa didapatkan di setiap kursi Business Class juga membuat pengalaman perjalanan jadi semakin menyenangkan. Mulai dari ruang penyimpanan barang pribadi, panel bisnis dengan listrik terintegrasi di kursi dan port USB, lampu baca yang bisa disesuaikan kebutuhan, sampai touch screen monitor pribadi dengan ukuran 17 inci yang bisa menampilkan gambar resolusi tinggi.

(c) Singapore Airlines(c) Singapore Airlines

Sementara itu, bagi kamu yang melakukan perjalanan bareng Economy Class A350-900, tetap bisa merasakan seating yang nyaman kok. Tiap kursinya punya bantalan sandaran punggung yang dirancang ergonomis memberikan kenyamanan lebih. Sandaran kepalanya punya enam arah yang bisa disesuaikan dan dilipat untuk memberikan dukungan pada leher.

Masih ada fasilitas lain yang bisa dinikmati pelanggan Economy Class, yaitu memasukkkan barang pribadi ke ruang penyimpanan, gantungan, mantel, port USB, dan sumber daya listrik yang terintegrasi di tiap kursi. Sistem penerangannya juga bisa diatur sendiri untuk mengurangi jetlag.

Entertainment yang Bikin Penerbangan Lebih Asyik

(c) Singapore Airlines(c) Singapore Airlines

Nggak perlu mati gaya saat menjalani penerbangan jarak menengah dengan pesawat terbaru A350-900. Soalnya, di dalam kabinnya kamu bisa menikmati hiburan seru yaitu memilih sendiri daftar playlist favorit di aplikasi mobile SingaporeAir sebelum melakukan penerbangan dan mengirimkan lagu tersebut ke myKrisWorld lewat sinkronitasi NFC yang ada dalam gadget-mu.

Kamu nantinya bakal menerima rekomendasi konten berdasarkan preferensi dan history pencarian sebelumnya. Jika termasuk member KrisFlyer, kamu bisa menyimpan preferensi dan playlist untuk penerbangan selanjutnya. Member KrisFlyer dan Business Class juga bisa memiliki akses terhadap pilihan konten hiburan dalam pesawat lainnya.

Di dalam pesawat juga ada akses Wi-Fi kecepatan tinggi yang bisa dinikmati oleh penumpang. Gimana, sudah makin yakin dong kalau pesawat terbaru A350-900 dari Singapore Airlines ini menjadi teman yang tepat dalam perjalananmu menuju Adelaide.

Hidangan Spesial di Kabin

(c) Facebook/singaporeairid(c) Facebook/singaporeairid

Penumpang juga bakal dimanjakan dengan hidangan spesial saat menikmati penerbangan Singapura – Adelaide. Chef menyiapkan beragam makanan dengan memperhatikan setiap elemen sekecil apapun itu, termasuk tekanan di dalam kabin.
Bukan hal yang mengherankan sih, mengingat tekanan kabin mempengaruhi bagaimana kamu merasakan sebuah makanan. Inilah yang membuat para chef di Singapore Airlines bekerja keras menciptakan sajian yang tetap lezat saat dinikmati di ketinggian 30 ribu kaki. Pilihan inflight meals yang tersedia juga cukup beragam dan disediakan khusus untuk semua usia penumpang, mulai dari balita, anak-anak, hingga dewasa.

Menikmati Petualangan 48 Jam di Adelaide

Jalan-jalan di Adelaide juga makin menyenangkan karena ada sederet itinerary yang bisa memaksimalkan 48 jam petualanganmu di sana. Berikut beberapa destinasi yang bisa kamu coba:

Awali dengan Sarapan di Adelaide Central Market

(c) South Australia Tourism Commission(c) South Australia Tourism Commission

Adelaide Central Market dikenal sebagai salah satu pasar terbesar yang menawarkan beragam fresh food, mulai dari sayuran, buah, hidangan laut, roti, dan nggak ketinggalan kehadiran kafe dan resto populer di Adelaide. Jajal nikmatnya sarapan ala masyarakat lokal di sini, dijamin bikin kamu ketagihan!

Keliling Adelaide dengan EcoCaddy

(c) South Australia Tourism Commission(c) South Australia Tourism Commission

Mau menyusuri Adelaide ala lokal? Pastiin jangan sampai ketinggalan mencoba EcoCaddy yang jadi tur khas di kota tersebut. Sambil naik ‘becak' ala Adelaide, siapkan diri untuk terkesiap dengan beragam daya tarik yang ada. Mulai dari suasana kota yang menyenangkan, landscape alami, sampai keunikan Adelaide yang kaya sejarah. Sudah bisa membayangkan keseruannya?

Menyapa Koala, Kanguru, dan Alam Bebas Khas Australia

(c) South Australia Tourism Commission(c) South Australia Tourism Commission

Jangan ngaku pernah ke Australia kalau belum pernah ketemu langsung koala dan kanguru yang jadi hewan khas negara tersebut. Datang saja ke Cleland Wildlife Park dan Gorge Wildlife Park di Adelaide Hills dan jangan lewatkan kesempatan memeluk koala yang cute!

Berburu Spot Instagenic di Hanhdorf German Village 

(c) South Australia Tourism Commission(c) South Australia Tourism Commission

Ingin mencari spot Instagenic yang anti mainstream? Hanhdorf German Village jadi pilihan yang tepat! Di sana, kamu bisa menemukan beragam butik, resto kontemporer, hingga toko suvenir dengan bangunan khas ala pedesaan Jerman. Nggak hanya foto-foto, kamu juga bisa berburu stroberi segar hasil kebun petani di sana!

Kunjungi Glenelg dengan Tram

(c) South Australia Tourism Commission(c) South Australia Tourism Commission

Glenelg jadi salah satu destinasi favorit di Adelaide, karena punya pantai modern yang family friendly. Nggak perlu bingung kalau mau ke sana karena kamu bisa memanfaatkan tram yang beroperasi di tengah kota dan turun di Moseley Square. Dari sini, hanya perlu melangkah beberapa ratus meter buat menuju pantai Glenelg. Nggak perlu repot, kan?

Gimana, semakin seru kan perjalanan Singapura – Adelaide jika dinikmati bersama Singapore Airlines? Segera rencanakan perjalananmu dengan klik di sini.

(kpl/wri)



MORE STORIES




REKOMENDASI