Robbi Habli Minassholihin Artinya Memohon Keturunan pada Allah SWT Beserta Keutamaannya

Penulis: Dhia Amira

Diperbarui: Diterbitkan:

Robbi Habli Minassholihin Artinya Memohon Keturunan pada Allah SWT Beserta Keutamaannya
Ilustrasi (credit: pixabay)

Kapanlagi.com - Ada banyak sekali doa yang bisa menjadi sebuah permintaan ataupun permohonan pada Allah SWT, salah satunya doa Robbi Habli Minassholihin artinya yang memohon mendapatkan keturunan. Ya, bagi kalian pasangan suami istri pasti tahu dengan doa Robbi Habli Minassholihin ini.

Doa yang dibacakan oleh Nabi Ibrahim untuk memohon pada Allah SWT, agar diberikan keturunan ini memang sering dijadikan sebagai salah satu doa untuk mereka yang kesulitan dalam mendapatkan keturunan. Bukan hanya itu saja, doa Robbi Habli Minassholihin artinya meminta keturunan yang sholeh ini juga menjadi sebuah harapan dan doa agar diberikan keturunan yang sholeh dan sholehah.

BACA JUGA : Doa Taubat Nasuha Dengan Tata Cara Melakukannya

Doa Robbi Habli Minassholihin ini juga terdapat di dalam Alquran. Nah, bagi KLovers yang mengetahui lebih pasti doa Robbi Habli Minassholihin ini, maka berikut ini doa Robbi Habli Minassholihin artinya beserta dengan manfaat dan cerita di balik doa Robbi Habli Minassholihin yang dibaca oleh Nabi Ibrahim.

 

 

 

 

1. Doa Robbi Habli Minassholihin dan Artinya

Robbi Habli Minassholihin merupakan sebuah doa yang dibacakan oleh Nabi Ibrahim kepada Allah SWT untuk membantunya mendapatkan keturunan. Doa Robbi Habli Minassholihin ini terdapat di dalam Alquran surat As Saffat ayat ke 100. Dan berikut ini doa Robbi Habli Minassholihin artinya:

"Rabbi hab lii minas-saalihiin"

Artinya: Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang yang sholeh.

Robbi Habli Minassholihin artinya meminta keturunan yang akan menjadi salah satu orang yang sholeh. Robbi Habli Minassholihin artinya bukan hanya digunakan untuk meminta keturunan saja, namun juga bisa meminta pada Allah SWT agar menjadikan anak sebagai anak yang sholeh dan sholelah.

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Cerita Dibalik Doa Robbi Habli Minassholihin

Selain mengetahui Robbi Habli Minassholihin artinya, KLovers juga bisa mengetahui cerita dibalik doa Robbi Habli Minassholihin ini. Ya, seperti yang diketahui, Nabi Ibrahim mengucapkan doa seperti ini lantaran sempat mendapatkan ujian dari Allah SWT yaitu sulit mendapatkan keturunan dari istri beliau yang Bernama Sarah.

Bahkan, sampai diceritakan bahwa sang istri merelakan beliau untuk menikah dengan seorang wanita bernama Hajar supaya mendapatkan keturunan. Dan setelah memutuskan menikah dengan Hajar, Nabi Ibrahim akhirnya dikaruniai anak bernama Nabi Ismail. Dan Nabi Ibrahim tidak putus asa ingin memiliki keturunan dari sang istri, Sarah. Hingga ia berdoa terus menerus dengan doa Robbi Habli Minassholihin.

Setelah sekian lama, pada akhirnya Nabi Ibrahim dan juga Sarah mendapatkan keberkahan besar dari Allah SWT yaitu, dengan memberikannya anak yang juga merupakan seorang Nabi bernama Nabi Ishaq. Walaupun doa Robbi Habli Minassholihin ini pendek, namun namun ternyata menyimpan keajaiban yang sangat besar dan luar biasa. Bahkan, nabi Ibrahim pun merasakan keajaiban itu.

KLovers bisa membaca doa Robbi Habli Minassholihin ini kapanpun. Bila sudah menjadi sosok orangtua, kalian bisa membacakan doa ini untuk anak secara rutin setelah sholat wajib ataupun sunnah. Memohon doa pada Allah SWT secara tulus, dan berusaha menuntun anak pada kebaikan, agar Allah selalu menuntun anak pada jalan Allah SWT dan jalan kebenaran.

Doa Robbi Habli Minassholihin ini juga menjadi sebuah doa agar anak ataupun keturunan kalian selanjutnya bisa menjadi sosok yang bermanfaat bagi banyak orang, sekelilingnya, bagi negara dan agama Islam. Serta menjauhkan anak-anak dan keturunan kita dari hal-hal buruk dunia dan akhirat, serta kekufuran.

 

 

 

3. Manfaat Membaca Robbi Habli Minassholihin

Setelah mengetahui Robbi Habli Minassholihin artinya adalah meminta pada Allah SWT keturunan. Maka, berikut ini manfaat yang bisa dirasakan oleh kalian saat membaca Robbi Habli Minassholihin artinya. Salah satu manfaat yang bisa didapatkan yaitu, mendapatkan keturunan yang belum memiliki keturunan.

Namun, doa ini tidak semata-mata akan langsung terjadi ya KLovers. Harus ada ketulusan hati dan dilakukan secara terus menerus. Bahkan, Nabi Ibrahim pun membacakan doa Robbi Habli Minassholihin artinya ini dalam jangka waktu yang tidak singkat, dan dilakukan secara terus-menerus. Selain itu, tidak hanya berdoa saja, KLovers juga memerlukan usaha yang maksimal.

Karena, dengan ikhtiar maka Allah SWT bisa melihat kesungguhan dari hamba-Nya. Dan hasil akhirnya, serahkan pada Allah SWT. Selain mendapatkan anak doa Robbi Habli Minassholihin artinya ini juga bisa menjadi doa permohonan agar anak kalian menjadi anak yang sholeh dan sholelah. Selalu berada di jalan Allah dan jalan kebenaran, bisa menjadi anak yang bermanfaat untuk negara, orang sekeliling dan agama.

Itulah doa Robbi Habli Minassholihin artinya yang meminta dan memohon keturunan pada Allah SWT. Karena, menjaga keturunan tetap pada jalan Allah SWT merupakan tanggung jawab yang harus kita pegang dan laksanakan. Selain mengetahui Robbi Habli Minassholihin artinya, KLovers juga bisa mengetahui manfaat dari doa Robbi Habli Minassholihin ini.

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending