Rumah Tertutup Bangunan Hingga Tak Ada Akses Masuk, Eko Terpaksa Angkat Kaki

Rabu, 12 September 2018 13:31 Penulis: Ferry Sanjaya
Rumah Tertutup Bangunan Hingga Tak Ada Akses Masuk, Eko Terpaksa Angkat Kaki
Rumah Pak Eko © Merdeka

Kapanlagi Plus - Mungkin ini adalah hal yang jarang kita temukan, namun ternyata benar-benar ada. Keluarga Eko Purnomo (37) terpaksa mengungsi setelah akses jalan menuju rumahnya tertutup bangunan lain.

Ya, benar-benar tertutup, alias tak ada akses jalan masuk ke rumah tersebut sama sekali. Rumah tersebut berada di Kampung Sukagalih RT 05 RW 06, Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung.

Lantas, apa yang membuat rumah tersebut bisa 'dikepung' bangunan lain dan tak memiliki akses keluar masuk? Eko menceritakan jika awal mula rumahnya terisolir terjadi pada tahun 2016.

Rumah Pak Eko © MerdekaRumah Pak Eko © Merdeka

Saat itu, dibangun rumah baru di lahan yang biasa menjadi akses keluar masuk rumah. "Tahun 2016, ada warga datang membeli tanah yang berada di depan rumah. (Tanah) di samping rumah saya juga ada yang beli saat itu," katanya seperti dilansir Merdeka.com.

Kedua pembeli tersebut langsung membangun rumah di tahun yang sama, membuat akses keluar masuk tertutup. Sempat berunding namun Eko tak menemukan kata sepakat dengan pemilik tanah. Para pemilik tawarkan untuk membeli lahan seharga 120 juta, sedangkan Eko hanya bisa menawarkan 10 juta rupiah.

Hingga akhirnya, Eko pun harus pasrah dan angkat kaki dari rumah yang dibangun pada tahun 1999 tersebut. Eko kini mengontrak rumah di daerah Ujungberung, sedangkan sang adik masing-masing tinggal di Tanjungsari dan Ujungberung.

(kpl/mer/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya



MORE STORIES




REKOMENDASI