Diduga Karena Bermain Game Online, Bocah Ini Loncat Dari Lantai 4 Apartemennya

Kamis, 06 September 2018 15:01 Penulis: Ferry Sanjaya
Diduga Karena Bermain Game Online, Bocah Ini Loncat Dari Lantai 4 Apartemennya
Xu Tianci © ET Today

Kapanlagi Plus - Bermain game online sebenarnya sah-sah saja, namun bagi pemain yang masih berada di bawah umur, ada baiknya diperlukan pengawasan dari orangtua saat bermain. Jika tidak, kemungkinan kasus tragis seperti yang satu ini akan berulang.

Seperti yang terjadi kepada seorang bocah laki-laki di Haimen, Jiangsu, China. Bocah yang masih berusia 13 tahun ini gemar bermain Player Unknown's Battlegrounds atau PUBG.

Game ini memang populer dimainkan di kalangan remaja, anak-anak hingga dewasa. Namun sayang, sang bocah yang bernama Xu Tianci tewas setelah jatuh dari lantai 4 gedung apartemennya.

Xu Tianci & Ibunya © ET TodayXu Tianci & Ibunya © ET Today

Dilansir ET Today, diduga jatuhnya Xu adalah karena PUBG. Hal tersebut diutarakan oleh sang ibu, yang percaya bahwa permainan tersebut membuat sang putra berpikir jika dirinya bisa menjadi seperti karakter yang dimainkannya dalam game tersebut.

Seperti diketahui, PUBG sendiri adalah game online dimana kamu menjadi seorang avatar yang terjun ke pulau dan mencari senjata untuk membunuh pemain lawan. Karakter dalam game ini dibuat mudah melompat dari satu platform ke platform lainnya tanpa cedera atau mati.

Hal itulah yang diduga memicu Xu untuk terjun dari lantai 4 apartemennya. Ini bukanlah insiden pertama, karena sebelumnya, seorang anak laki-laki mendorong ayahnya yang sedang menuruni tangga karena tak ingin bermain PUBG dengannya.

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya



MORE STORIES




REKOMENDASI